22, October, 2021

Kasus Kematian Akibat Covid-19 Terus Bertambah

PURWOREJO – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo masih fluktuatif dan menunjukkan tren kenaikan dari hari ke hari. Selain itu, kasus kematian akibat Covid-19 juga terus bertambah meski tidak signifikan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin SpTHT-KL, melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama SSTP MM, menginformasikan hanya ada penambahan 1 kasus konfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (29/12). Jumlah itu turun drastis dibandingkan beberapa hari sebelumnya yang mencapai puluhan kasus.

Meski demikian, ada tambahan 2 orang pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Mereka berasal dari desa di wilayah Kecamatan Kutoarjo dan Banyuurip.

“Total meninggal dunia 85 orang,” sebutnya seperti dikutip dari Magelang Ekspres (Fajar Indonesia Network Grup).

Berdasarkan data rekap harian, total konfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini mencapai 2.410 orang. Sebanyak 1.7.53 orang di antaranya dinyatakan sembuh/selesai isolasi.

Sementara itu, pasien yang menjalani rawat inap ada 25 orang. Berikutnya yang masih isolasi mandiri ada 547 orang.

“Untuk total swab yang dilakukan sudah 16.063 kali. Hasil swab negatif ada 12.624 dan yang sedang menunggu hasil swab 1.018,” jelasnya.

Ditegaskan, kasus konfirmasi positif masih fluktuatif. Karena itu, pihaknya kembali menghimbau kepada masyarakat agar terus meningkatkan kesadarannya untuk mematuhi 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

“Masyarakat juga harus rajin beraktivitas fisik atau olahraga untuk menguatkan daya tahan tubuh,” tegasnya. (top)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer