HP Jadul Takkan Lagi Support WhatsApp

Beranda Teknologi HP Jadul Takkan Lagi Support WhatsApp

JAKARTA – WhatsApp adalah salah satu messenger terpopuler di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Tidak hanya gratis, ia dapat diakses di banyak perangkat modern saat ini. 

Akan tetapi, menurut kabar terbarunya, aplikasi milik Facebook itu, tidak akan lagi men-support mereka yang masih terpaku dengan ponsel jadul. 

Menurut laporan TechRadar, WhatsApp tidak hanya di Android namun juga iOS, tidak akan lagi bisa diakses oleh perangkat lama, per 1 Januari 2021 mendatang. 

Adapun mereka yang terdampak oleh pembaruan ini, adalah mereka yang menggunakan perangkat lunak, lebih rendah dari iOS 9 pada iPhone, dan Android 4.0.3 pada Android. 

Itu artinya, mereka yang menggunakan iPhone 4 ke bawah akan dirugugikan oleh pembaruan berikutnya. 

Mereka yang juga masih berkutat dengan perangkat Galaxy S2 dan yang setara atau lebih rendah dari itu, juga tidak lagi dapat mengakses WA mulai tanggal yang disebut di atas.(ruf/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Infografis: Statistik Covid-19 di Indonesia Minggu, 24 Januari 2021

JAKARTA - Update Infografis percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia per tanggal 24 Januari 2021 Pukul 12.00 WIB.

Keluarga Korban Sriwijaya Air Perlu Pendampingan Hukum Soal Kompensasi dari Boeing

JAKARTA - Guru Besar Hukum Universitas Tarumanegara Ahmad Sudiro mengatakan keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 perlu pendampingan pengacara yang berpengalaman dalam...

Kasus Covid-19 Nasional Masih Meningkat, Epidemiolog Minta Pemerintah Evaluasi PPKM

JAKARTA - Epidemiolog dari Universitas Andalas (Unand) Defriman Djafri mengatakan pemerintah harus mengevaluasi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan.Sebab, selama sepekan belaku...

PT KAI Bakal Gunakan GeNose C19 untuk Screening Penumpang

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mendukung penggunaan alat Gajah Mada Electric Nose Covid-19 atau GeNose C19 di layanan KAI untuk screening virus corona...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News