News

Tulang Punggung Deddy Corbuzier Hancur, Berdiri Hanya Ditopang Otot

fin.co.id - 13/12/2020, 05:00 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

JAKARTA - Presenter Deddy Corbuzier termasuk salah satu selebritis yang selalu menjaga kebugaran tubuhnya. Tak heran, dia memiliki tubuh yang sehat dan kekar. Namun siapa sangka, dibalik kekar tubuh bapak satu anak ini, Deddy Corbuzier ternyata terkena penyakit Herniated Nucleus Pulposus (HNP)

HNP merupakan suatu kondisi yang mengacu pada masalah dengan lempeng kenyal di antara tulang-tulang belakang. Kondisi ini terjadi saat bagian yang lembut di cakram tulang belakang didorong melewati celah di lapisan eksterior yang lebih keras.

Gara-gara penyakit itu, Deddy Corbuzier sempat menggunakan kursi roda selama 4 bulan. Selain idap HNP, kondisi mantan suami Kalina Oktarani ini juga diperparah akibat pernah mengalami kecelakaan mobil. Akibatnya, kondisi tulang punggung Deddy Corbuzier pun saat ini berada dalam taraf yang mengkhawatirkan. Tulang punggungnya hancur dan rusak.

"Today is amazing. Jadi gini ceritanya. Tulang punggung saya ternyata dari atas sampai bawah hancur rusak karena kena HNP dan dulu pernah kecelakaan mobil," ungkap Deddy Corbuzier dikutip dari akun sosial medianya, Sabtu (12/12).

Kekasih Sabrina Chairunnisa ini mengakui, selama ini dirinya menahan sakit selama 10 tahun belakangan. Sehingga ketika berkonsultasi dengan dokter, Deddy pun diperiksa.

Dia melakukan serangkaian pemeriksaan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Ia diajak oleh seorang pensiunan TNI bernama Jenderal TNI (Purn) Prof Dr Abdullah Mahmud Hendropriyono, S.T., S.H. Ia adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) pertama di Indonesia yang kini sudah berusia 75 tahun.

"Selama ini saya tahan walau berdiri saja sakit sudah lebih dari 10 tahun. Dan Ayahanda Hendropriyono telp saya, haruskan dan nganterin saya ke RSPAD buat MRI. Hasilnya. Dari semua lumbar. Yang masih normal tinggal satu," ujar Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier tak menyangka hingga saat ini dirinya masih bisa berdiri kokoh. Ternyata semua itu terjadi karena bantuan dari otot-otot punggungnya.

"Dokter di sana kaget.. Kok saya masih bisa berdiri, dan ternyata selama ini saya bisa berdiri karena di topang oleh otot punggung, bukan tulang, tapi otot punggung. Kalau ototnya ga kuat, saya sudah ga bisa jalan lagi.. Scary.. But amazing..," ucap Deddy Corbuzier. (dal/fin). 

Admin
Penulis
-->