News

Bupati Lumajang Positif Covid-19

fin.co.id - 11/12/2020, 11:55 WIB

JAKARTA - Bupati Lumajang Thoriqul Haq terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar tersebut diumumkannya melalui video yang diunggah di akun Instagram Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (11/12).

Ia saat ini tengah menjalani isolasi seusai arahan Tim Satgas Penanganan Covid-19.

"Tadi malam saya dilakukan tes usap kedua dan hasilnya saya dinyatakan positif Covid-19. Tentu saya harus patuh pada protokol kesehatan bagi pasien yang terkonfirmasi positif, sehingga saya akan melakukan isolasi," kata Thoriq.

Ia pun meminta doa agar segera diberikan kesembuhan pascamelakukan isolasi.

"Saya juga mohon maaf kepada masyarakat yang sudah terjadwal berkegiatan bersama selama beberapa hari ke depan, karena saya harus fokus pemulihan agar segera negatif," kata dia.

Meski begitu, Thoriq memastikan kondisinya dalam keadaaan baik. Namun, ia mengaku petugas kesehatan bakal melakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisinya secara medis.

Selama dirinya menjalani isolasi, Wakil Bupati Lumajang Bunda Indah Amperawati akan memimpin penyelenggaraan pemerintahan.

Dirinya pun mengingatkan warganya agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

"Saya juga mengingatkan kepada masyarakat, agar kegiatan di masyarakat, agar semua sama-sama sadar untuk memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan," katanya.

Menurut data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, jumlah warga Kabupaten Lumajang yang terjangkit Covid-19 sebanyak 1.587 orang dengan perincian 139 orang masih dirawat, 1.303 orang sudah sembuh, dan 145 orang meninggal dunia. (riz/fin)

Admin
Penulis