OTT Bupati Banggai Laut, KPK Amankan Total 16 Orang

Beranda Hukum dan Kriminal OTT Bupati Banggai Laut, KPK Amankan Total 16 Orang

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sedikitnya 16 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Luwuk, Sulawesi Tengah, Kamis (3/12). OTT tersebut turut menjaring Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo.

Selain Wenny, belasan orang yang diamankan terdiri dari pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Laut serta sejumlah pihak swasta.

“Pihak yang diamankan sejauh ini ada 16 orang, di antaranya adalah Bupati Banggai laut, pejabat dilingkungan Pemkab Banggai Laut dan beberapa pihak swasta,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (4/12).

Ali mengungkap, Wenny beserta pihak-pihak lain yang ditangkap diduga terlibat dalam transaksi suap. Wenny diduga menerima suap dari kontraktor.

“Dugaan korupsi dalam kasus ini terkait dengan pemberian sejumlah uang dari pihak swasta atau kontraktor pelaksanan pekerjaan kepada penyelenggara negara dalam hal ini diduga diterima oleh bupati banggai laut,” kata Ali.

Saat ini, tim Satgas KPK masih memeriksa intensif para pihak yang diringkus. Lembaga antikorupsi memiliki waktu 1×24 jam setelah OTT untuk menentukan status hukum para pihak tersebut. (riz/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Layanan TelkomGroup Beroperasi Normal Pasca Gempa di Majene dan Mamuju

JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus mengupayakan agar layanan telekomunikasi TelkomGroup tetap beroperasi normal pasca terjadinya gempa di wilayah Majene dan Mamuju,...

Ketua KPK Pastikan Seluruh Pegawai Bakal Divaksin Covid-19

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri telah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri BUMN Erick Thohir terkait pelaksanaan...

Jonatan Christie Gagal ke Semifinal Thailand Open

BANGKOK — Jonatan Christie juga gagal melenggang ke babak semifinal Thailand Open. Ia dikalahkan unggulan keempat asal Denmark, Viktor Axelsen dalam duel dua set; 14-21 dan 5-21....

Mbak You akan Dipolisikan Terkait Ramal Jokowi Lengser, Mbah Mijan: Berlebihan!

JAKARTA- Ahli metafisika Mbah Mijan ikut berkomentar terkait kontroversi paranormal Mbak You yang rencananya akan dipolisikan karena meramal Presiden Joko Widodo (Jokowi) lengser di...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News