KSP Gandeng Aa Gym untuk Suarakan Disiplin Prokes Covid-19

Beranda Covid-19 KSP Gandeng Aa Gym untuk Suarakan Disiplin Prokes Covid-19

BANDUNG – Kepala Staf Presiden Moeldoko menggandeng pimpinan Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar yang karib disapa Aa Gym untuk menyuarakan kedisiplinan protokok kesehatan Covid-19.

Moeldoko menilai, masyarakat kini sudah mulai abai terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Masyarakat mulai abai, petugasnya mulai jenuh, ini bahaya, maka itu mari kita refresh lagi, supaya kita memiliki kesadaran itu,” kata Moeldoko di Eco Pesantren Daarut Tauhid, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat.

Maka dari itu, ia meminta para tokoh masyarakat dan khsusunya Aa Gym untuk juga berkontribusi dalam penanganan Covid-19 meski tidak secara fisik. Karena melalui dakwah, masyarakat diyakini bakal berdisiplin kembali.

“Juga kami ingin Aa Gym bisa berkontribusi, dan pasti sekarang juga sudah (berkontribusi), supaya menyuarakan lebih kencang lagi, karena ada kecenderungan masyarakat sekarang sudah mulai abai,” kata Moeldoko.

Sementara itu, Aa Gym menilai adanya pandemi Covid-19 ini bisa menjadi langkah pemersatu bangsa. Dengan bahu membahu menangani Covid-19, maka menurut dia pandemi ini justru membawa dampak yang luar biasa positif.

Pasalnya, kata dia, ketika pandemi ini sudah usai, maka masyarakat sudah terbiasa menyelesaikan masalah dengan kebersamaan.

Aa Gym pun mengajak para tokoh untuk menjadi teladan dalam menangani Covid-19 demi kekompakan bangsa.

“Erat semuanya elemen masyarakat, dan kalau COVID-19 ini sudah selesai, kita akan lebih terbiasa lagi menyelesaikan masalah dengan kebersamaan,” kata Aa Gym. (riz/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Adhie Massardi Minta Polisi Bongkar Jaringan Ekstrimis Rasis yang Berlindung di Balik Kekuasaan

JAKARTA- Mantan juru bicara Presiden KH Abdurrahman Wahid, Adhie Massardi menduga, adanya jaringan ekstrimis rasis di Indonesia yang dipersiapkan untuk menyerang kelompok oposisi. Menurut...

Siti Badriah Ingin Menetap di Bali

JAKARTA - Pedangdut Siti Badriah bersama sang suami, Krisjiana Baharudin, berencana untuk tginggal di Bali. Mereka menyukai suasana Pulau Dewata itu. Di Jakarta, sudah...

Jokowi Resmi Lantik Listyo Sigit sebagai Kapolri

JAKARTA- Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian RI (Kapolri) di Istana Negara, Jakarta. Pelantikan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu...

Indonesia Tangkap Kapal Iran

JAKARTA - Indonesia melalui Badan Keamanan Laut (Bakamla) menyita kapal tanker berbendera Iran, MT Horse, dan berbendera Panama, MT Freya. Kedua kapal tersebut diduga...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News