Belum Puas Cetak 750 Gol, Cristiano Ronaldo Target 800 Gol

Beranda Bola Belum Puas Cetak 750 Gol, Cristiano Ronaldo Target 800 Gol

TURIN – Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol ke-750-nya di 438 penampilan di semua kompetisi. Gol ke-750 itu dilesakkan saat dirinya mengawal kemenangan Juventus atas Dynamo Kiev di Liga Champions, Kamis (3/12) dini hari WIB.

Bermain di Juventus Stadium, anak buah Andrea Pirlo tampil all out. Dari 17 serangan yang mereka ciptakan, 7 di antaranya tercatat sebagai shot on target. Selain gol Federico Chiesa di babak pertama laga, Alvaro Morata menutup laga itu dengan gol di menit ke-66.

Sebelum itu, Ronaldo sudah terlebih dahulu mencatatkan namanya di papan skor. Memenfaatkan kemelut di depan mulut gawang lawan, gol istimewa itu tercipta.

BACA JUGA: PJJ Kurang Maksimal, Mayoritas Siswa Jakarta Ingin Kembali Bersekolah

“750 gol, 750 momen bahagia. 750 senyuman di wajah para pendukung kami. Terima kasih saya pada sema pemain dan pelatih yang telah membantu saya mencapai angka ini. Terimakasih kepada lawan-lawan saya, yang telah membuat saya bekerja keras untuk ini. target selanjutnya, 800 gol,,” kata Cristiano Ronaldo dalam pernyataannya di medsos, yang dikutip FIN dari CNN, Kamis, (3/11).

Rinciannya adalah 648 gol di level klub dan 102 buah untuk timnas Portugal. Sebagian besar dari gol CR7 datang dari kompetisi di Spanyol. 450 gol tercipta saat Ronaldo masih berseragam Real Madrid. 118 gol datang dari era Manchester United. Sementara 102 gol di Timnas Portugal, serta 75 gol dengan seragam Juventus. Sedangkan saat membela klub pertamanya Sporting Lisbon, dia hanya menorehkan lima gol.

Pencapaian tersebut sekaligus memantapkan tempat Ronaldo di posisi keempat daftar pemain tertajam di dunia.

BACA JUGA: Ditahan Terkait Kasus SPAM, Rizal Djalil Siap Buka-bukaan dengan KPK

Satu gol yang diciptakan ini juga mengingatkan pada gol terakhir eks penggawa MU itu ke gawang Kiev. Momen tersebut terjadi tepatnya 13 tahun lalu, juga di kompetisi yang sama. Dengan demikian, penyerang Juventus itu, hanya tertinggal 17 gol di belakang Pele dan 22 atas Romario.

Pele mengumpulkan 767 gol dalam 831 pertandingan selama rentang waktu 1957-1977. Sementara Romario berada di atas Pele dengan koleksi 772 gol dari 994 partai.

Namun jalan Ronaldo untuk menjadi top skorer tersubur sepanjang masa belum berhenti di situ. Jika ingin menjadi yang terbaik, rival abadi Lionel Messi itu masih harus mengalahkan torehan impresi Josef Bican. Karena penyerang keturunan Ceko-Austria itu, punya rekor lebih dari 805 gol, semasa aktif antara 1928 dan 1955.

Selain itu, pesepak bola 35 tahun tersebut juga tercatat mencatatkan sejarah lain. Pemain yang punya sundulan maut itu, sekaligus mematahkan rekor Lionel Messi. Dengan mencetak satu gol di Juventus Stadium, Ronaldo kini unggul satu gol atas Messi, dalam kategori jumlah home goal atau gol yang dicetak di kandang sendiri. Rekan setimnya di Juve, Leonardo Bonnuci, mengaku bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan ini.(ruf/gw/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Dinar Candy Lagi Cari Pacar Sewaan, Syaratnya Mudah dan Gajinya Ratusan Juta Sebulan

JAKARTA - Dinar Candy belum lama ini membuat publik terkejut. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Dinar membagikan video sayembara untuk menjadi pacar sewaannya.Perempuan...

Jokowi Bakal Lantik Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri pada Rabu

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya bakal melantik Komjen Listyo Sigit Prabowo secara resmi sebagai Kapolri di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (27/1)."Insya...

Kasus Suap RSU Kasih Bunda, KPK Limpahkan Berkas Penyuap Wali Kota Cimahi

JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan penyidikan kasus dugaan suap terkait dengan perizinan proyek pembangunan RSU Kasih Bunda di Kota...

Infografis: Statistik Covid-19 di Indonesia Senin, 25 Januari 2021

JAKARTA - Update Infografis percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia per tanggal 25 Januari 2021 Pukul 12.00 WIB.

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News