Belum Kunjung Membaik, Marc Marquez Kembali Jalani Operasi

Beranda Olahraga Belum Kunjung Membaik, Marc Marquez Kembali Jalani Operasi

JAKARTA – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez kembali menjalani operasi terhadap cedera di lengan kanannya. Operasi tersebut kembali dilakukan lantaran proses pemulihan tulang humerusnya lamban.

“Hari ini sang pebalap menjalani operasi di Rumah Sakit Ruber Internasional, di Madrid, untuk pseudarthrosis di humerus kanannya,” demikian pernyataan resmi tim Repsol Honda, dikutip Jumat (4/12).

Operasi itu dilakukan oleh tim dokter untuk mengganti pelat yang sebelumnya terpasang dengan pelat baru nerikut tambahan cangkok tulang krista iliaka dengan flap bebas kortikoperiosteal.

“Prosedur operasi tersebut berlangsung selama delapan jam dan berlangsung lancar,” sambung Repsol Honda dalam keterangan resmi.

Tim Repsol Honda mengungkapkan operasi tersebut dilakukan karena tulang humerus Marquez yang patah sejak seri pembuka MotoGP di Jerez pada Juli 2020 lalu tak kunjung membaik.

Ini merupakan operasi ketiga bagi sang pebalap Spanyol setelah ia sempat mematahkan pelat yang terpasang di lengannya karena kecelakaan domestik di rumahnya pada Agustus 2020 lalu.

Setelah melewatkan ketatnya musim 2020, juara dunia MotoGP enam kali itu diharapkan pulih untuk turun musim depan dengan tandem barunya, Pol Espargaro di tim Repsol Honda.

Namun, motorsport.com menyebut Marquez kemungkinan harus menjalani proses penyembuhan hingga enam bulan ke depan, yang akan membuatnya melewatkan start musim 2021 pada 28 Maret di Qatar.

Honda belum mengeluarkan komentar terkait proses pemulihan sang pebalap.

Sepanjang musim 2020, Honda menugasi pebalap uji Stefan Bradl untuk menggantikan Marquez. (riz/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Kasus Positif Bertambah 12.818

JAKARTA - Lonjakan kasus aktif Covid-19 di Indonesia, terus terjadi. Pada Jumat (15/1), ada penambahan konfirmasi positif mencapai 12.818 kasus. Sementara kasus sembuh bertambah...

Indonesia Antisipasi Varian Baru

JAKARTA - Pemerintah mengambil langkah antisipasi mencegah masuknya strain virus baru Covid-19. Satgas Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan surat edaran pembatasan mobilitas di dalam negeri...

Kematian Tinggi, Terbanyak karena Penyakit Penyerta

CIREBON - Angka kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Cirebon tergolong tinggi. Dari evaluasi yang dilakukan pada 7 Januari 2021 lalu, masih di atas...

Petani Terbebani Kenaikan Harga Pupuk

SINJAI - Biaya operasional petani meningkat drastis. Terbebani harga pupuk yang mengalami kenaikan drastis.Kondisi itu dikeluhkan salah seorang petani di Kecamatan Sinjai Selatan, Bahtiar....

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News