Pesta tanpa Messi, Koeman Sebut Ini Bukti

Beranda Bola Pesta tanpa Messi, Koeman Sebut Ini Bukti

BUDAPEST — Barcelona berpesta gol di Puskas Arena saat mereka menghadapi Ferencváros di matchday kelima Grup G Liga Champions. Sekali lagi, Barca menang meyakinkan tanpa sang superstar, Lionel Messi.

Sebelumnya, pada matchday keempat, Barca juga menang 4-0 tanpa Messi di markas Dinamo Kiev. Dan menurut pelatih Ronald Koeman, itu bukti bahwa mereka bisa tetap hebat meski menginstirahatkan pilar.

“Kami memiliki sumber daya yang hebat dalam serangan, Anda dapat melihat bahwa kami akan memiliki skuad yang hebat ketika semua orang fit. Itulah mengapa kami mampu mengistirahatkan beberapa pemain,” jelas Koeman di situs resmi UEFA.

Koeman juga melihat adanya tanda-tanda bagus dalam barisan penyerangnya. “Perbedaan besar akhir-akhir ini adalah seberapa efektif kami berada di depan gawang. Ini peningkatan yang cukup signifikan di awal musim. Ini adalah skuad yang lapar, tapi kami harus terus menunjukkannya,” jelasnya.

Barca sudah lolos k babak 16 besar sejak matchday keempat. Tapi Koeman memastikan mereka tidak akan melepaskan pertandingan terakhir kontra Juventus yang akan menjadi partai penentuan juara grup.

“Kunci utama tim ini adalah lolos ke babak sistem gugur – tetapi jika kami sekarang bisa memenangkan enam dari enam pertandingan, itu akan menjadi bagian dari sejarah klub kami – sesuatu yang hanya kami lakukan sekali sebelumnya,” tegasnya.

Secara umum untuk pertandingan hari ini, Ronald Koeman sangat bahagia timnya bisa unggul 3-1. “Kami bermain bagus, mencetak gol dan saya senang dengan apa yang saya lihat di babak pertama,” tandasnya.

Clément Lenglet, bek Barcelona menjelaskan, mereka tampil luar biasa di babak pertama. “Kami menghasilkan babak pertama dengan gol dan banyak peluang, tetapi babak kedua kami juga memiliki kualitas,” katanya.

“Tidak ada yang benar-benar berubah, kami mengikuti ide yang sama seperti sebelumnya. Hanya saja hasilnya akan menguntungkan kami sekarang dan kami tidak membiarkan masuknya gol apa pun. Itu membawa kepercayaan. Kami semua bekerja sama untuk meraih kemenangan,” lanjutnya. (amr)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Siti Badriah Ingin Menetap di Bali

JAKARTA - Pedangdut Siti Badriah bersama sang suami, Krisjiana Baharudin, berencana untuk tginggal di Bali. Mereka menyukai suasana Pulau Dewata itu. Di Jakarta, sudah...

Jokowi Resmi Lantik Listyo Sigit sebagai Kapolri

JAKARTA- Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian RI (Kapolri) di Istana Negara, Jakarta. Pelantikan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu...

Indonesia Tangkap Kapal Iran

JAKARTA - Indonesia melalui Badan Keamanan Laut (Bakamla) menyita kapal tanker berbendera Iran, MT Horse, dan berbendera Panama, MT Freya. Kedua kapal tersebut diduga...

Guru dan Kepla Sekolah Ikut AN

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan, bahwa Asesmen Nasional (AN) nantinya tidak hanya dilakukan oleh siswa, melainkan juga dilaksanakan kepada guru dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News