Muannas Bilang Fadli Zon Bela HRS untuk Kepentingan Dapilnya

Beranda Politik Muannas Bilang Fadli Zon Bela HRS untuk Kepentingan Dapilnya

JAKARTA- CEO Cyber Indonesia, Muanna Alaidid merespon pernyataan anggota DPR RI Fadli Zon, yang menilai pemerintah masih sibuk mengurus Rizieq Shihab sementara di Papua Barat tengah bergejolak.

Muannas mengatakan, Fadli Zon bersuara membela Rizieq Shihab hanya untuk kepentingan daerah pemilihannya. Padahal, kata Muannas, Fadli Zon seharusnya beri pemahaman bahwa Rizieq Shihab baru taat hukum.

“Demi kepentingan dapilnya dia sendiri bela terus HRS, masih banyak orang yang perlu dibela, bukan cuma HRS. Mestinya @fadlizon beri pemahaman HRS untuk taat hukum, cuma diminta keterangan sebagai saksi aja gegeran,” tulis Muannas di twitternya, Kamis (3/12).

Muannas bilang, aparat hukum bekerja sesuai wilayahnya. Soal Papua Barat, ada aparat penegak hukum di sana. Sementara di Jakarta, ada Polda Metro yang memerlukan keterangan Rizieq Shihab terkait dugaan pelanggaran kerumunan.

“Penegakkan hukum itu sesuai wilayahnya. OPM di Polda Papua dan HRS di Polda Metro Jaya. Paham?” kata advokat PSI ini.

Muannas mengatakan, hukum tidak boleh memandang gelar, suku, agama dan golongan termasuk keturunan

“Hukum tetaplah hukum siapapun yang dipanggil polisi, maka dia wajib datang penuhi panggilan. Ini sudah panggilan I dan II besok ini terakhir coba kita tunggu datang gak dia?” pungkasnya.

Diketahui, Habib Rizieq Shihab hingga kini belum bersedia hadir untuk pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kerumunan Maulid Nabi di Petamburan Jakarta Barat.

Sementara itu, di waktu yang sama, Tokoh Papua Barat, Benny Wenda mendeklarasikan dirinya sebagai Presiden Papua Barat. Dimulai tepat pada 1 Desember 2020. Tanggal ini merupakan hari kemerdekaan Papua Barat dari pemerintahan penjajah Belanda pada tahun 1961 silam.

Merespon itu, Anggota DPR RI Fadli Zon berharap pemerintah dan aparat TNI segera bertindak. Sebab deklarasi kemerdekaan itu telah jelas-jelas menantang Republik Indonesia. Fadli Zon menyayangkan pemerintah yang masih mengurus Rizieq Shihab.

“P ⁦@Jokowi⁩, P@mohmahfudmd⁩ , Panglima TNI, Kapolri, Benny Wenda jelas-jelas sudah nantang RI. Kok masih sibuk urus HRS?” tulis Fadli Zon di akun twitternya. (dal/fin). 

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Ketua Satgas Doni Monardo Positif Covid-19

JAKARTA- Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Jenderal TNI Doni Monardo terkonfirmasi positif COVID-19. Doni mengumumkan sendiri perihal tersebut. Doni berujar tidak merasakan gejala apapun."Dari...

Kapolri Baru Dilantik Pekan Depan

JAKARTA - Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dipastikan akan dilantik sebagai Kapolri pekan depan. Kepastian itu karena Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mengirim surat...

Ferdinand ‘Semprot’ Anies Baswedan: Ini Pemerintahan Bukan Warung Keluarga

JAKARTA- Eks Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean terus mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar terbuka terkait anggaran Formula-E yang terlanjur ditransfer namun ajang...

APBD Fokus Kesehatan dan Ekonomi

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta agar anggaran dalam APBD dapat terealisasi untuk sektor kesehatan dan ekonomi. Tujuan utamanya, untuk menyelamatkan ekonomi di...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News