Eggi Sudjana Mangkir dari Panggilan Polisi Soal Kasus Makar

Beranda Hukum dan Kriminal Eggi Sudjana Mangkir dari Panggilan Polisi Soal Kasus Makar

JAKARTA – Eggi Sudjana mangkir dari panggilan penyidik Polda Metro Jaya. Ia sejatinya dijadwalkan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan upaya makar, Kamis (3/12).

“Bang Eggi kebetulan hari ini tidak bisa hadir setelah kita konfirmasi, karena beliau sebelumnya juga sudah ada kegiatan dan kebetulan hari ini beliau juga berulang tahun jadi ada kegiatan dengan keluarga sampe malam,” kata Pengacara Eggi, Hizbullah Assidiqi di Polda Metro Jaya, Kamis (3/12).

Hizbullah mengungkapkan, kedatangan tim kuasa hukum Eggi ke Polda Metro Jaya guna meminta klarifikasi kepada penyidik terkait panggilan terhadap kliennya.

Ia mengatakan, kasus tersebut telah terjadi pada masa Pilpres 2019 dan saat itu Eggi telah diperiksa sebagai saksi serta tersangka.

Namun, kata dia, Eggi dipanggil lagi untuk diperiksa sebagai tersangka.

“Kedatangan kami hari ini untuk meminta klarifikasi terdahulu kepada penyidik terkait panggilan ini,” kata dia.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan Eggi sebagai tersangka kasus dugaan makar pada 7 Mei 2019 lalu.

Dia diduga melakukan tindak kejahatan terhadap keamanan negara atau makar dan atau menyiarkan suatu berita atau mengeluarkan pemberitahuan yang dapat menimbulkan keonaran di kalangan masyarakat.

Eggi juga dianggap menyiarkan kabar yang tidak pasti atau kabar yang berlebihan atau yang tidak lengkap.

Eggi disangka melanggar Pasal 107 KUHP dan atau 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP dan atau Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum. (riz/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Layanan TelkomGroup Beroperasi Normal Pasca Gempa di Majene dan Mamuju

JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus mengupayakan agar layanan telekomunikasi TelkomGroup tetap beroperasi normal pasca terjadinya gempa di wilayah Majene dan Mamuju,...

Ketua KPK Pastikan Seluruh Pegawai Bakal Divaksin Covid-19

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri telah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri BUMN Erick Thohir terkait pelaksanaan...

Jonatan Christie Gagal ke Semifinal Thailand Open

BANGKOK — Jonatan Christie juga gagal melenggang ke babak semifinal Thailand Open. Ia dikalahkan unggulan keempat asal Denmark, Viktor Axelsen dalam duel dua set; 14-21 dan 5-21....

Mbak You akan Dipolisikan Terkait Ramal Jokowi Lengser, Mbah Mijan: Berlebihan!

JAKARTA- Ahli metafisika Mbah Mijan ikut berkomentar terkait kontroversi paranormal Mbak You yang rencananya akan dipolisikan karena meramal Presiden Joko Widodo (Jokowi) lengser di...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News