MU vs PSG: Energi Cavani

Beranda Bola MU vs PSG: Energi Cavani

MANCHESTER — Manchester United siap mengunci tiket fase knockout saat menjamu Paris saint Germain (PSG) di matchday kelima Grup H Liga Champions. Energi Edinson Cavani dibutuhkan Setan Merah untuk misi ini.

Cavani tengah dalam suasana hati terbaik dalam sepekan terakhir setelah tampil luar biasa dalam dua pertandingan teranyar United. Terbaru, bomber 33 tahun Uruguay itu menjadi pahlawan ketika United bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mengalahkan Southampton.

Spirit Cavani untuk kembali mengambil panggung besar di Teater Impian, julukan Old Trafford, dini hari nanti makin besar lantaran statusnya sebagai mantan pemain PSG. Cara PSG menendangnya dari Paris bisa jadi alasan Cavani mati-matian mempermalukan Neymar dkk.

BACA JUGA: Kuasa Hukum: Habib Rizieq Tidak Mangkir, Beliau Sedang Beristirahat

Plus kondisinya yang sangat bugar, tidak ada alasan bagi Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer untuk tidak memberi kesempatan reuni pada Cavani. Dan pemain-pemain United sepertinya akan dengan senang hati mendukung keputusan Solskjaer.

Apalagi, ini menjadi partai yang sangat krusial bagi kedua klub. Jika mampu mengalahkan tamunya, The Red Devils dipastikan akan melenggang ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Dengan poin 12, mereka akan unggul enam poin dari PSG.

Fakta itu membuat laga nanti ibarat pertarungan final. PSG yang ingin menjaga peluang mereka untuk lolos tanpa harus bergantung pada hasil tim lain tentu akan habis-habisan untuk mencuri poin di Old Trafford.

BACA JUGA: Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq, Keamanan Polda Metro Jaya Diperketat

Gelandang United, Bruno Fernandes mengatakan ia sangat percaya bahwa Cavani akan membantu mereka untuk terus mencetak gol. “Dia banyak membantu dan dia akan membantu lebih banyak lagi,” kata Fernandes di situs resmi MU.

Pemain Portugal itu memberi isyarat menginginkan sosok striker seperti Cavani yang bermain di depannya. “Ketika Anda memiliki striker yang banyak bergerak, dan mereka memberi Anda kesempatan untuk memainkan bola untuk mereka, itu sangat bagus,” tegasnya.

Solskjaer sementara itu sangat senang melihat perbaikan mental anak asuhnya dan ia berharap bisa terus melihatnya di setiap pertandingan. “Ini tradisi klub ini. Tim ini menjadi lebih baik dan lebih baik dan berkembang, itulah yang ingin saya lihat,” kata Solskjaer.

BACA JUGA: BNPP Akan Gelar Rapat Koordinasi Pengendalian Pengelolaan Perbatasan Negara

Suasana bagus MU ini pastinya akan sangat berbahaya bagi PSG. Khususnya karena jawara Liga Prancis itu baru saja menelan hasil buruk di Ligue 1 saat menjamu Bordeaux. Makanya, Pelatih PSG, Thomas Tuchel secara khusus meminta timnya melakukan pekerjaan bagus di Manchester.

“Kami benar-benar harus melakukan yang lebih baik. Tidak mungkin sebaliknya. Jika kami bermain seperti itu melawan mereka (MU), kami tidak akan melakukan apa pun,” tegasnya di Canal+ dikutip dari Goal.

Neymar yang menyebut penampilan PSG melawan Bordeaux memalukan menambahkan, jika tidak bisa meningkatkan performa di Old Trafford, mereka akan kesulitan mencuri poin. Dan itu sangat mengkhawatirkan bagi Neymar mengingat bagaimana pentingnya laga nanti.

“Ya, kami tahu pentingnya pertandingan hari Rabu (Kamis Wita). Ini yang menentukan. Kami tidak bermain bagus melawan Leipzig, tetapi kami berhasil menang. Kami akan mencoba untuk memiliki permainan terbaik kami dan juga bermain dengan baik. Namun tentunya ada beberapa detail yang perlu ditingkatkan. Bermain lebih banyak sebagai tim dan lebih terorganisir,” ujarnya.

PSG yang sudah bisa menyambut kembali Julian Draxler dipastikan kehilangan Thilo Kehrer dan Julian Bernat. Sementara Mauro Icardi dan Pablo Sarabia yang juga cedera akan dilihat perkembangannya jelang perjalanan ke Inggris.

Di kubu MU, Luke Shaw, Axel Tuanzebe, Phil Jones, Marcos Rojo, serta Sergio Romero sudah pasti absen. Sedangkan Anthony Martial, Alex Telles, Paul Pogba, Eric Bailly, Scott McTominay, dan kiper David de Gea semuanya meragukan bisa bermain. (amr/*)

Prakiraan Pemain

Manchester United (4-3-1-2): Herderson; Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; Fred, Matic, Beek; Fernandes; Rashford, Cavani
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

PSG (4-3-3):Navas, Florenzi, Pereira, Kimpembe, Bakker; Verratti, Marquinhos, Herrera; DI Maria, Mbappe, Neymar
Pelatih: Thomas Tuchel

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Adhie Massardi Minta Polisi Bongkar Jaringan Ekstrimis Rasis yang Berlindung di Balik Kekuasaan

JAKARTA- Mantan juru bicara Presiden KH Abdurrahman Wahid, Adhie Massardi menduga, adanya jaringan ekstrimis rasis di Indonesia yang dipersiapkan untuk menyerang kelompok oposisi. Menurut...

Siti Badriah Ingin Menetap di Bali

JAKARTA - Pedangdut Siti Badriah bersama sang suami, Krisjiana Baharudin, berencana untuk tginggal di Bali. Mereka menyukai suasana Pulau Dewata itu. Di Jakarta, sudah...

Jokowi Resmi Lantik Listyo Sigit sebagai Kapolri

JAKARTA- Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian RI (Kapolri) di Istana Negara, Jakarta. Pelantikan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu...

Indonesia Tangkap Kapal Iran

JAKARTA - Indonesia melalui Badan Keamanan Laut (Bakamla) menyita kapal tanker berbendera Iran, MT Horse, dan berbendera Panama, MT Freya. Kedua kapal tersebut diduga...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News