Hasil Tes RT-PCR Positif Diduga Milik Rizieq Shihab Beredar, Begini Kata MER-C

Beranda Nasional Hasil Tes RT-PCR Positif Diduga Milik Rizieq Shihab Beredar, Begini Kata MER-C

JAKARTA – Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) membantah telah mengeluarkan surat hasil tes RT-PCR atas nama Muhammad R Shihab yang sempat beredar.

Ketua Presidium MER-C Sarbini Abdul Murad juga tak membenarkan surat keterangan PCR positif tersebut merupakan hasil tes Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

“Tidak betul,” ujar Sarbini ketika ditanya apakah laporan tes yang beredar tersebut dari MER-C dan merupakan hasil tes Rizieq melalui WhatsApp, Rabu (2/12).

Terpisah, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengaku belum menerima hasil tes tersebut. Hal itu perlu dikonfirmasi kepada Balitbangkes Kementerian Kesehatan.

“Harus konfirmasi ke Balitbangkes. Sampai saat ini belum ada penjelasan resmi,” katanya.

Laporan hasil RT-PCR yang beredar tersebut tidak mencantumkan nama laboratorium yang mengeluarkannya dan ada beberapa tulisan yang ditutupi.

Laporan tersebut juga mencantumkan tanggal tes usap 27 November 2020 dengan validasi hasil 28 November 2020 dengan nama perusahaan MER-C. Adapun dokter pengirim dalam laporan itu tertulis Arif Rahman. (riz/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Polisi tak Tahan Ambroncius Terkait Ujaran Rasis, Muannas: Harusnya Ditahan

JAKARTA- Ketua Umum Projamin (Pro Jokowi-Ma'ruf Amin) Ambroncius Nababan telah diperiksa terkait ungkapan rasis terhadap tokoh Papua Nataluisu Pigai di media sosia.Ambroncius memenuhi panggilan...

Kemendikbud Buat Layanan Aduan Intoleransi di Sekolah

JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian dan Pendidikan (Kemendikbud) dalam waktu dekat akan mengeluarkan Surat Edaran dan membuka hotline khusus pengaduan terkait intoleransi untuk di...

Komut AIP Masuk Bui, Jadi Tersangka Kasus Pengadaan CSRT

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Komisaris Utama (Komut) PT Ametis Indogeo Prakarsa (AIP) Lissa Rukmi Utari (LRS) sebagai tersangka. Dia pun langsung...

Refly Harun: Jokowi Presiden RI, Bukan Presiden Buat Relawan

JAKARTA- Pakar hukum tata negara, Refly Harun menyoroti adanya eksistensi relawan pro Jokowi-Maruf Amin hingga saat ini. Padahal pemilihan Presiden telah usai.Menurut Refly Harun,...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News