Viral Video Azan Panggilan Jihad, Muannas Tanya Respon Tengku Zulkarnain dan Fadli Zon

Beranda News Viral Video Azan Panggilan Jihad, Muannas Tanya Respon Tengku Zulkarnain dan Fadli...

JAKARTA- Sejumlah video beredar di media sosial tentang seruan jihad. Seruan itu disisipkan dalam azan. Ayia’lassalah, diganti dengan Ayia’alajihad (mari jihad). Video tersebut ada sekitar 3 sampai 4 buah video yang tersebar masif di sosial media.

CEO Cyber Indonesia, Muannas Alaidid menilai, perubahan atau penambahan lafaz azan merupakan satu penistaan atau pelecehan terhadap agama. Pelakunya bisa dijerat hukum.

Muannas kemudian menanyakan tanggapan Fadli Zon dan Ustad Tengku Zulkarnain terkait sejumlah video tersebut.

Maunnas membandingkan dengan wanita yang protes suara azan agar dikecilkan, namun wanita itu dihukum bersalah karena dirinya non muslim.

“Kalo ada satu orang cuma minta tolong kecilkan suara adzan ditangkap dan divonis 1,6 tahun di Tanjung Balai hanya karena pelakunya kebetulan non muslim, ini ada sekelompok orang merubah lirik adzan, kira-kira bagaimana komentarnya pak @fadlizon dan ust. @ustadtengkuzul? tulis Muannas di twitternya, Selasa (1/12).

Politikus PSI ini juga menyentil pernyataan Rizieq Shihab yang mana dalam ceramahnya mengatakan bahwa pelaku pelecahan agama bisa dibunuh.

“Katanya kalah ada penista agama mau dipenggal kepalanya bila polisi tidak proses hukum bahkan pakai ancam jangan salahkan bila tidak maka kepalanya akan ditemukan di jalan-jalan. Loh ini ada kelompok rubah lirik adzan yang sakral, islam sudah dilecehkan, malah pada diam membisu. Allah Ya Karim,” pungkas Muannas. (dal/fin).

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Dinar Candy Lagi Cari Pacar Sewaan, Syaratnya Mudah dan Gajinya Ratusan Juta Sebulan

JAKARTA - Dinar Candy belum lama ini membuat publik terkejut. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Dinar membagikan video sayembara untuk menjadi pacar sewaannya.Perempuan...

Jokowi Bakal Lantik Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri pada Rabu

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya bakal melantik Komjen Listyo Sigit Prabowo secara resmi sebagai Kapolri di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (27/1)."Insya...

Kasus Suap RSU Kasih Bunda, KPK Limpahkan Berkas Penyuap Wali Kota Cimahi

JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan penyidikan kasus dugaan suap terkait dengan perizinan proyek pembangunan RSU Kasih Bunda di Kota...

Infografis: Statistik Covid-19 di Indonesia Senin, 25 Januari 2021

JAKARTA - Update Infografis percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia per tanggal 25 Januari 2021 Pukul 12.00 WIB.

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News