Positif Covid-19, Anies Isolasi Mandiri di Rumah Dinas, Unit Kantor Gubernur Ditutup

Beranda Metropolitan Positif Covid-19, Anies Isolasi Mandiri di Rumah Dinas, Unit Kantor Gubernur Ditutup

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfimasi positif corona. Kabar ini diketahui setelah keluarnya hasil swab test PCR pada Selasa (1/12) dini hari.

Anies melakukan tes PCR di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (30/11) siang usai Wakil Gubernur Riza Patria positif covid-19.

Anies mengatakan, akan melakukan isolasi mendiri di rumah dinasnya. Sementara keluarga, akan tinggal di rumah pribadi yang selama ini ditempati.

“Isolasi mandiri yang saya lakukan, saya akan tinggal di rumah dinas sendiri, sementara keluarga akan tinggal di rumah pribadi, yang selama ini kita tempati,” ujar Anies, Selasa (1/12).

Anies mengatakan, dia akan tetap memimpin rapat secara virtual dari rumah dinasnya.

“Insya Allah tidak ada gangguan dalam proses pengambilan keputusan dan proses pemerintahan,” paparnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan, unit Kantor Gubernur akan ditutup. Seperti sebelumnya unit kantor Wakil Gubernur juga telah ditutup setelah Riza Patria juga terkonfirmasi Covid-19. Sementara kantor Balai Kota utama akan tetap dibuka.

“Kantor Gubernur dan Wakil Gubernur terpisah dari gedung utama Balai Kota. Karena itu gedung utama Balai Kota tetap beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat agar proses pemerintahan perjalan dengan baik,” katanya.

Anies juga meminta doa dari warga Jakarta. “Dan pada seluruh warga saya mohon doanya, doakan kami agar bisa cepat pulih agar bisa bekerja penuh di Balai Kota,” ucap Anies. (dal/fin). 

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Ramai Soal Rasisme, Prof Henuk Pernah Sandingkan Foto Pigai dengan Monyet dan Bilang Orang Papua Bodoh

JAKARTA- Nama Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Yusuf Leonard Henuk juga disebut-sebut netizen di media sosial, setelah Kepolisian menangkap Ketua Relawan Jokowi-...

Anggaran UMKM Tahun 2021 Paling Besar

JAKARTA - Program pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dilanjutkan di 2021. Bantuan kepada masyarakat akan menelan biaya sekitar Rp553,09 triliun."Alokasi pemulihan ekonomi di 2021 ini...

Diskon Tarif Listrik Diperpanjang Hingga Juni 2021

JAKARTA - Pemberian diskon tarif listrik kembali diperpanjang yang semula Januari-Maret 2021, menjadi hingga Juni 2021. Pemberian stimulus listrik kali ini berbeda dari periode...

Presiden Jokowi Ikut Vaksin Kedua

JAKARTA-  Presiden Joko Widodo mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1).Seperti pelaksanaan...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News