Penyebab Sakit Kepala Selain Darah Tinggi

Beranda Lifestyle Penyebab Sakit Kepala Selain Darah Tinggi

JAKARTA – Bagi mereka penderita darah tinggi, sakit di area kepala sering kali dikaitkan dengan kondisi ini. Namun tahukah Anda, sakit kepala tidak selalu disebebkan oleh tensi darah yang melonjak.

Ya, selain karena darah tinggi, Stress juga salah satu pemicu rasa sakit yang tidak hanya terjadi di kepala, namun juga di area leher tersebut. 

Menurut sebuah studi yang melibatkan 267 partisipan dengan sakit kepala akut, kondisi yang stress dapat memicu terjadinya sakit kepala, setidaknya pada 45 kasus. 

Sementara menurut studi dengan cakupan yang lebih luas, stress bertanggungjawab atas peningkatan jumlah rasa sakit di kepala, yang terjadi setiap bulannya. 

Temuan lain, kali ini dari studi yang melibatkan 150 personel militer, yang menyebutkan bahwa 67 persen di antara mereka, mengaku kerap diserang rasa sakit pada kepala, dengan stress sebagai pemicunya. 

Di luar dari hipertensi dan stress, penyebab sakit kepala, menurut para ahli, juga bisa disebabkan oleh kurang tidur, konsumsi alkohol, juga dehidrasi. Demikian seperti dilansir Healthline.(ruf/fin))

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Layanan TelkomGroup Beroperasi Normal Pasca Gempa di Majene dan Mamuju

JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus mengupayakan agar layanan telekomunikasi TelkomGroup tetap beroperasi normal pasca terjadinya gempa di wilayah Majene dan Mamuju,...

Ketua KPK Pastikan Seluruh Pegawai Bakal Divaksin Covid-19

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri telah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri BUMN Erick Thohir terkait pelaksanaan...

Jonatan Christie Gagal ke Semifinal Thailand Open

BANGKOK — Jonatan Christie juga gagal melenggang ke babak semifinal Thailand Open. Ia dikalahkan unggulan keempat asal Denmark, Viktor Axelsen dalam duel dua set; 14-21 dan 5-21....

Mbak You akan Dipolisikan Terkait Ramal Jokowi Lengser, Mbah Mijan: Berlebihan!

JAKARTA- Ahli metafisika Mbah Mijan ikut berkomentar terkait kontroversi paranormal Mbak You yang rencananya akan dipolisikan karena meramal Presiden Joko Widodo (Jokowi) lengser di...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News