Pemprov DKI Wajibkan Tamu Rapid Test Covid-19 Sebelum Bertemu Anies Baswedan

Beranda Metropolitan Pemprov DKI Wajibkan Tamu Rapid Test Covid-19 Sebelum Bertemu Anies Baswedan

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mewajibkan tamu yang ingin bertemu Gubernur Anies Baswedan melakukan tes cepat (rapid test) Covid-19 oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Ketentuan ini dibuat Pemerintah Provinsi DKI menyusul Wagub Ahmad Riza Patria terkonfirmasi terjangkit COVID-19.

“Tamu yang akan beraudiensi dengan Pak Gubernur sampai dengan asisten akan dilakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan,” kata Kepala Biro Umum DKI Budi Awaluddin di Jakarta, Senin (30/11).

BACA JUGA: Mendagri Keluarkan Instruksi untuk Para Gubernur, Anies Baswedan Terancam Diberhentikan

Budi melanjutkan, saat ini sejumlah ruangan di Gedung Blok B Balai Kota DKI tempat Wagub Riza bekerja ditutup sementara selama tiga har sejak Senin sampai Rabu (2/12) mendatang.

Ruangan-ruangan yang ditutup ialah lantai tiga ruang Jakarta Smart City; lantai dua ruang Kerja Wagub Riza dan Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) serta lantai satu ruang ajudan dan ruang Poli Kesehatan PPKP.

“Dalam masa lockdown tersebut akan dilakukan sterilisasi setiap pagi dan sore selama tiga hari,” ujarnya.

BACA JUGA: Wagub DKI Ahmad Riza Patria Positif Corona

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 dan dalam kondisi baik. Sesuai arahan dokter, saat ini wagub tengah menjalani isolasi mandiri.

Riza sebelumnya melakukan dua kali tes usap (swab test) pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif. Lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif.

Berdasarkan contact tracing Dinas Kesehatan DKI, Riza terkonfirmasi positif Covid-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut. (riz/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Jokowi Tagih Komitmen Dunia Soal Penghijauan, Aktivis ProDem: Aduh, Coba Introspeksi Dulu deh

JAKARTA- Aktivis Pro Demokrasi (Prodem) Nicho Silalahi melontarkan kritikan terhadap pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait komitmen negara-negara maju dalam hal pembangunan hijau.Nicho menyarankan...

Ramai Soal Rasisme, Prof Henuk Pernah Sandingkan Foto Pigai dengan Monyet dan Bilang Orang Papua Bodoh

JAKARTA- Nama Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Yusuf Leonard Henuk juga disebut-sebut netizen di media sosial, setelah Kepolisian menangkap Ketua Relawan Jokowi-...

Anggaran UMKM Tahun 2021 Paling Besar

JAKARTA - Program pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dilanjutkan di 2021. Bantuan kepada masyarakat akan menelan biaya sekitar Rp553,09 triliun."Alokasi pemulihan ekonomi di 2021 ini...

Diskon Tarif Listrik Diperpanjang Hingga Juni 2021

JAKARTA - Pemberian diskon tarif listrik kembali diperpanjang yang semula Januari-Maret 2021, menjadi hingga Juni 2021. Pemberian stimulus listrik kali ini berbeda dari periode...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News