Antisipasi Kermunan Massa, Pemkot Mataram Tiadakan Perayaan Tahun Baru

Beranda Nusantara Antisipasi Kermunan Massa, Pemkot Mataram Tiadakan Perayaan Tahun Baru

MATARAM – Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram, Nusa Tenggara Barat, meniadakan perayaan malam Tahun Baru 2021 sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Untuk perayaan malam Tahun Baru 2021, kita tidak ada membuat rencana kegiatan seremonial seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi di Mataram, Senin (30/11).

Pemkot Mataram biasa menggelar perayaan malam tahun baru dengan menyalakan kembang api serta menyajikan hiburan rakyat di Lapangan Sangkareang.

BACA JUGA: Buronan Tim Tabur Dibekuk di Mataram, Apotik Jadi Tempat Persembunyian

Namun sebagai implementasi instruksi pemerintah guna menghindari terjadinya kerumunan, pemkot meniadakan perayaan tersebut lantaran tidak sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Atas hal itu, Denny mengimbau kepada masyarakat sebaiknya merayakan malam tahun baru 2021 di rumah masing-masing bersama keluarga.

“Kalau sekadar merayakan bersama keluarga dengan kumpul-kumpul atau kegiatan positif lainnya di rumah, silakan saja,” katanya.

BACA JUGA: KPK OTT Kakanim Mataram, Duit Suap untuk Pulang Kampung

Sementara sebagai upaya antisipasi kerumunan di objek wisata, pemkot akan melakukan pengawasan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami akan melakukan pengawasan lebih ketat lagi di objek wisata, dan untuk hal ini akan kita koodinasikan dengan jajaran TNI/Polri,” katanya. (riz/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Kapolri Baru Dilantik Pekan Depan

JAKARTA - Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dipastikan akan dilantik sebagai Kapolri pekan depan. Kepastian itu karena Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mengirim surat...

Ferdinand ‘Semprot’ Anies Baswedan: Ini Pemerintahan Bukan Warung Keluarga

JAKARTA- Eks Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean terus mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar terbuka terkait anggaran Formula-E yang terlanjur ditransfer namun ajang...

APBD Fokus Kesehatan dan Ekonomi

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta agar anggaran dalam APBD dapat terealisasi untuk sektor kesehatan dan ekonomi. Tujuan utamanya, untuk menyelamatkan ekonomi di...

Petinggi GP Ansor Ini Sentil Risma: Butuh 99 Tahun Bereskan Gelandangan di Indonesia, Bayangkan!

JAKARTA- Perhatian Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kepada gelandangan di DKI Jakarta terus dilakukan. Terbaru, Risma memberi pekerjaan kepada 15 gelandangan dan pengemis untuk...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News