Wagub DKI Jakarta Positif Covid-19

Beranda Metropolitan Wagub DKI Jakarta Positif Covid-19

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19. Ia saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Riza terkonfirmasi positif berdasarkan hasil tes yang dilakukan pada Jumat (27/11) kemarin. Meski begitu, ia mengaku kondisinya baik dan terkendali.

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali,” kata Riza dalam keterangan tertulis, Minggu (29/11).

Ia menyatakan, sejumlah staf Pemprov DKI Jakarta dan seluruh anggota keluarganya sudah menjalani tes usap.

Riza menjalani dua kali tes usap pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif dan kembali dites pada Jumat (27/11) dengan hasil positif.

Tes terhadap Riza dilakukan berdasarkan hasil pelacakan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Hasil pelacakan tersebut menunjukkan Riza positif Covid-19 lantaran tertular staf pribadinya yang tertular dari klaster keluarga.

“Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekali pun,” ujar Riza.

Ia meminta kepada warga Jakarta agar meningkatkan disiplin protokol kesehatan seiring kasus ini.

“Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat wal’afiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi Covid-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan aman bahkan hingga di dalam lingkup keluarga kita,” kata dia. (riz/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Layanan TelkomGroup Beroperasi Normal Pasca Gempa di Majene dan Mamuju

JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus mengupayakan agar layanan telekomunikasi TelkomGroup tetap beroperasi normal pasca terjadinya gempa di wilayah Majene dan Mamuju,...

Ketua KPK Pastikan Seluruh Pegawai Bakal Divaksin Covid-19

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri telah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri BUMN Erick Thohir terkait pelaksanaan...

Jonatan Christie Gagal ke Semifinal Thailand Open

BANGKOK — Jonatan Christie juga gagal melenggang ke babak semifinal Thailand Open. Ia dikalahkan unggulan keempat asal Denmark, Viktor Axelsen dalam duel dua set; 14-21 dan 5-21....

Mbak You akan Dipolisikan Terkait Ramal Jokowi Lengser, Mbah Mijan: Berlebihan!

JAKARTA- Ahli metafisika Mbah Mijan ikut berkomentar terkait kontroversi paranormal Mbak You yang rencananya akan dipolisikan karena meramal Presiden Joko Widodo (Jokowi) lengser di...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News