Rizieq Shihab Keluar RS Melalui Pintu Belakang, Muannas: Tolong Beri Contoh yang Baik ke Ummat

Beranda News Rizieq Shihab Keluar RS Melalui Pintu Belakang, Muannas: Tolong Beri Contoh yang...

JAKARTA- Petinggi Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab dikabarkan telah keluar dari Rumah Sakit Ummi Bogor, Jawa Barat. Rizieq keluar tanpa diketahui publik. Kabarnya, dirinya dan istri keluar melalui pintu belakang rumah sakit pada Sabtu (28/11) malam.

Aksi ‘kabur’ Rizieq ini disentil oleh politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Muannas Alaidid di twitternya, Ahad (29/11). Muannas menilai, apa yang dilakukan Rizieq tidak mencerminkan orang yang menyandang Habib dan ulama.

“Jujur baru kali ini ada seorang ulama apalagi menyandang gelar habaib, masuk RS masuknya terburu-buru, pulangnya juga terburu-buru harusnya kalau benar ngapain takut. Kebiasaan lewat pintu belakang harus dihindari, jangan dibiasakan lewat pintu belakang, karena itu indikasinya main belakang,” ujar Muannas Alaidid.

CEO Cyber Indonesia ini mengatakan, Habib Rizieq seharusnya memberikan contoh yang baik kepada ummat. Apalagi dirinya juga tidak menyembunyikan hasil tes swab.

“Sakit ya diobati, jangan kabur dari rumah sakit, dulu lewat pintu belakang sekarang lewat pintu belakang lagi. Tolonglah umat beri contoh yang baik, kalau kena covid pun itu bukan penyakit memalukan apalagi sudah ada fatwa ulama, meninggal sebab covid dikatakan mati syahid,” tulis Muannas lagi.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab telah melakukan tes swab yang dilakukan oleh tim medis MER-C. Akan tetapi hasil tes itu enggan dipublikasikan.

Habib Rizieq juga telah keluar dari rumah sakit Ummi Bogor. Dirinya keluar melalui pintu belakang rumah sakit.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Hendri Fiuser menjelaskan bahwa Habib Rizieq kabur dari RS Ummi pukul 20.50 WIB, melalui pintu belakang.

“Kabur melalui pintu belakang diduga melalui gudang obat RS UMMI namun Security RS Ummi atas nama Edy Setiawan, tidak mengetahui kendaraan yang digunakan, setelah dicek oleh security pada pukul 21.45 wib bahwa keduanya (Habib Rizieq dan ustri) telah meninggalkan kamar rumah sakit, sekitar pukul 20.50 WIB,” jelasnya.

Hendri pun menegaskan, pihak rumah sakit masih tertutup terkait keberadaan pasti Habib Rizieq. (dal/fin). 

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Gandeng KPK, PLN Targetkan Sertifikasi 92 Ribu Persil Tanah Senilai Rp1.600 T

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk melakukan sertifikasi...

Layanan TelkomGroup Beroperasi Normal Pasca Gempa di Majene dan Mamuju

JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus mengupayakan agar layanan telekomunikasi TelkomGroup tetap beroperasi normal pasca terjadinya gempa di wilayah Majene dan Mamuju,...

Ketua KPK Pastikan Seluruh Pegawai Bakal Divaksin Covid-19

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri telah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri BUMN Erick Thohir terkait pelaksanaan...

Jonatan Christie Gagal ke Semifinal Thailand Open

BANGKOK — Jonatan Christie juga gagal melenggang ke babak semifinal Thailand Open. Ia dikalahkan unggulan keempat asal Denmark, Viktor Axelsen dalam duel dua set; 14-21 dan 5-21....

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News