Persib Buka Akademi Sepak Bola di Pati

Beranda Bola Persib Buka Akademi Sepak Bola di Pati

JAKARTA – Persib Bandung secara resmi membuka akademi sepak bola di Pati, Jawa Tengah. Peresmian cabang akademi itu dilakukan pada Sabtu (28/11) kemarin.

“Kami tidak hanya membina anak-anak muda yang berasal dari Bandung atau Jawa barat, tapi juga seluruh Indonesia. Saya bersyukur Pati punya antusiasme besar untuk itu. Jadi, mari berbagi dan berdiskusi dalam membina anak-anak ini,” ujar direktur akademi Persib Yoyo S. Adiredja dikutip dari laman resmi, Minggu (29/11).

Akademi yang terletak di Desa Tambaharjo ini dilengkapi oleh lapangan dengan luas yang mengikuti standar internasional.

Tak tanggung-tanggung, nantinya akademi ini bakal memiliki mess yang siap menampung 60 siswa.

Seperti akademi pada umumnya, manajemen Persib Bandung juga telah memiliki kurikulum yang terukur dalam pengembangan potensi pemain muda.

“Saya bersyukur Pati sudah punya lapangan seperti ini. Kalau di Bandung rasanya sulit karena terlalu banyak peminat. Siswanya sudah ada, lapangan dan kurikulum pun sudah ada, tinggal jalankan saja. Semoga akan ada pemain Liga 1 yang berasa dari sini di masa mendatang,” kata dia.

Manajer akademi Persib cabang Pati, Dwi Ariyanto, mengatakan Pati memiliki potensi besar menghasilkan pemain-pemain berkualitas. Maka dari itu, pihaknya memutuskan untuk bekerja sama dengan Persib guna membuka akademi sepak bola.

Namun karena keterbatasan satu hal dengan yang lainnya, maka potensi anak-anak muda di Pati sulit untuk bergerak lebih jauh. Maka dengan adanya akademi ini bisa mewujudkan impian anak-anak Pati.

Akademi Persib di Pati saat ini baru memiliki sekitar 21 siswa. Mereka merupakan anak-anak yang tinggal di sekitar Desa Tambaharjo.

“Saya mengerti sepak bola Pati memiliki banyak bakat. Tapi karena terbatas biaya, saya harus buat inovasi. Dengan Akademi Persib, saya ingin menonjolkan bagaimana cara mendidik anak-anak karena Persib adalah tolak ukur pembinaan sepakbola nasional,” kata dia. (riz/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Gandeng KPK, PLN Targetkan Sertifikasi 92 Ribu Persil Tanah Senilai Rp1.600 T

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk melakukan sertifikasi...

Layanan TelkomGroup Beroperasi Normal Pasca Gempa di Majene dan Mamuju

JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus mengupayakan agar layanan telekomunikasi TelkomGroup tetap beroperasi normal pasca terjadinya gempa di wilayah Majene dan Mamuju,...

Ketua KPK Pastikan Seluruh Pegawai Bakal Divaksin Covid-19

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri telah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri BUMN Erick Thohir terkait pelaksanaan...

Jonatan Christie Gagal ke Semifinal Thailand Open

BANGKOK — Jonatan Christie juga gagal melenggang ke babak semifinal Thailand Open. Ia dikalahkan unggulan keempat asal Denmark, Viktor Axelsen dalam duel dua set; 14-21 dan 5-21....

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News