Langgar PSBB Transisi, Aparat Gabungan Tutup Paksa 19 Restoran dan Kafe di Jaksel

Beranda Metropolitan Langgar PSBB Transisi, Aparat Gabungan Tutup Paksa 19 Restoran dan Kafe di...

JAKARTA – Polres Metro Jakarta Selatan menutup paksa 19 restoran dan kafe lantaran kedapatan melanggar ketentutan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di sejumlah lokasi di Jakarta Selatan, Sabtu (28/11) dini hari.

“Lokasinya berada di sepanjang wilayah Senopati, Kemang Raya, Tebet, Blok M, Pondok Indah dan wilayah lain di Jakarta Selatan,” kata Kapolres Metro Jaksel Kombes Budi Sartono di Jakarta, Minggu (29/11).

Kegiatan itu dilakukan bersama unsur terkait dari Polisi, TNI hingga perwakilan pemerintah daerah.

Budi mengatakan fokus aparat saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) meliputi penertiban kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan.

Budi menanbahkan, personel di lapangan melaksanakan patroli kafe dan restoran untuk mencari segala bentuk pelanggaran terhadap keputusan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 259 Tahun 2020 terkait jam operasional restoran dan kafe.

“Kita tutup karena masih buka di jam 22.30 WIB,” katanya.

Selain kafe dan restoran, tim juga membubarkan kerumunan warga yang ada di sepanjang Jalan Antasari, Kemang, Bulungan, Blok M, Pondok Indah dan tempat lain di wilayah Jakarta Selatan.

“Kegiatan ini sifatnya mengimbau dan meminta segera kembali ke rumah masing-masing karena Jakarta masih PSBB Transisi, ada pembatasan jam operasional untuk kafe dan restoran di DKI Jakarta yaitu jam 06.00 hingga 21.00 WIB,” katanya.

Meski begitu, aparat gabungan belum melakukan penindakan berupa penjatuhan sanksi terhadap restoran dan kafe yang melanggar PSBB Transisi.

“Semalam belum dilakukan penindakan secara administrasi, karena tempat yang kami datangi setelah kami arahkan untuk tutup, langsung menindak lanjuti untuk ditutup saat itu juga,” kata Budi.

Polisi juga memberikan peringatan keras dan meminta para pengelola tempat usaha untuk menaati aturan yang berlaku pada saat PSBB Transisi di DKI Jakarta.

“Apabila masih ada pelanggaran di masa PSBB transisi, kita tindak tegas mengingat masih banyaknya angka penyebaran Covid-19 di wilayah DKI Jakarta Khususnya Jakarta Selatan,” katanya. (riz/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Jokowi Tagih Komitmen Dunia Soal Penghijauan, Aktivis ProDem: Aduh, Coba Introspeksi Dulu deh

JAKARTA- Aktivis Pro Demokrasi (Prodem) Nicho Silalahi melontarkan kritikan terhadap pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait komitmen negara-negara maju dalam hal pembangunan hijau.Nicho menyarankan...

Ramai Soal Rasisme, Prof Henuk Pernah Sandingkan Foto Pigai dengan Monyet dan Bilang Orang Papua Bodoh

JAKARTA- Nama Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Yusuf Leonard Henuk juga disebut-sebut netizen di media sosial, setelah Kepolisian menangkap Ketua Relawan Jokowi-...

Anggaran UMKM Tahun 2021 Paling Besar

JAKARTA - Program pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dilanjutkan di 2021. Bantuan kepada masyarakat akan menelan biaya sekitar Rp553,09 triliun."Alokasi pemulihan ekonomi di 2021 ini...

Diskon Tarif Listrik Diperpanjang Hingga Juni 2021

JAKARTA - Pemberian diskon tarif listrik kembali diperpanjang yang semula Januari-Maret 2021, menjadi hingga Juni 2021. Pemberian stimulus listrik kali ini berbeda dari periode...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News