News

Konser Tulus Batal Karena Tak Dapat Izin Kepolisian

fin.co.id - 29/11/2020, 19:39 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

JAKARTA - Konser musisi Tulus yang semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (28/11), batal digelar.

Polda Metro Jaya tak mengeluarkan izin keramaian acara tersebut sebab dikhawatirkan dapat memicu kerumunan massa di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Iya, dia mengajukan, tapi kita gak izinkan udah disampaikan ke panitia sebaiknya diundur karena kegiatan mengumpulkan massa kan, sehingga terjadi kerumunan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Sabtu (28/11).

Yusri mengatakan polisi telah bersikap objektif dalam mengeluarkan keputusan tersebut dengan melihat situasi pandemi Covid-19 yang saat ini kembali meningkat di Jakarta.

Kegiatan yang bersifat pengumpulan massa, kata Yusri, tidak diizinkan meskipun ketentuan terkait protokol kesehatan telah dipersiapkan oleh panitia.

"Ya pasti objektif aja, pasti situasi sekarang kan kerumunan apa semuanya, 3M yang mesti diterapkan termasuk kekuatan yang mengumpulkan massa yang bisa terjadinya satu kerumunan, itu gak boleh," katanya.

Ia mengatakan, polisi telah menyampaikan imbauan kepada panitia untuk sementara membatalkan acara.

"Makanya kita undur dulu, kita ingatkan ke panitianya, panitianya juga mengerti alhamdulillah sehingga diundur, dibatalkan sampai situasi nanti bagaimana kondisi Covid-19," ujar Yusri.

Sebelumnya, konser Tulus di lokasi yang sama pada 25 Oktober 2020 lalu juga dibatalkan. Ketika itu konser Tulus ditunda setelah pelantun Monokrom tersebut dikabarkan mendadak sakit. (riz/fin)

Admin
Penulis
-->