Stoner Akui Kesehatannya Menurun

Beranda Olahraga Stoner Akui Kesehatannya Menurun

JAKARTA – Juara dua kali MotoGP, Casey Stoner, mengaku jika Sindrom Kelelahan Kronis yang dideritanya makin memburuk. Sejak Desember tahun lalu, pebalap Australia ini mengaku jika dirinya semakin berat dalam melakukan aktifitas hariannya.

“Sudah beberapa bulan terakhir ini, saya merasa kemunduran dalam kondisi kesehatan saya. Dan untuk alasan yang tidak jelas. Saya pergi latihan dan kemudian pulang habis tanpa tenaga. Tadinya saya pikir jika kondisi ini nantinya akan sembuh, memberi saya waktu untuk berlatih dan move on, namun saya salah,” kata juara MotoGP 2007 dan 2011 seperti dikutp FIN dari Crash, Jumat (27/11).

Meski demikian, eks rider Ducati dan Honda itu mengaku, sudah mulai membiasakan diri. Aktivitas yang dilakukan kini lebih sederhana.

“Saya sudah tahu bagaimana mengatasi penggunaan energi yang ada dalam tubuh saya. Pada hari-hari normal, saya biasanya menghabiskan hari untuk bermain dengan putri saya, atau dengan bermain golf. Dalam dua tahun terakhir, hanya dua kali saya menaiki motor saya, selain juga memancing. Sekarang, saya bahkan tidak ingat, kapan terakhir saya mancing,” ungkapnya.

Sindrom Kelelahan Kronis atau istilah medisnya myalgic encephalomyelitis, adalah penyakit dengan karakterisitik yang kompleks. Kondisi ini tidak dapat diatasi hanya dengan sekedar beristirahat, seperti kelelahan pada orang normal umumnya.

“Pada kebanyakan penderita kondisi ini, Penyakit Kelelahan Kronis umumnya terjadi dengan begitu saja. Kondisi ini juga biasanya diikuti dengan gejala mirip infeksi flu, atau juga episode trauma fisik atau psikologis. Pada kasus lain, kondisi ini juga terjadi secara bertahap. Kondisi ini dapat bertahan dalam hitungan bulan, hingga tahunan. Hanya segelintir orang yang mampu sembuh total darinya,” demikian jelas ahli dari Mayo Clinic, dalam penjelasannya di situs resmi pusat kesehatan tersebut.(ruf/gw/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

APBD Fokus Kesehatan dan Ekonomi

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta agar anggaran dalam APBD dapat terealisasi untuk sektor kesehatan dan ekonomi. Tujuan utamanya, untuk menyelamatkan ekonomi di...

Petinggi GP Ansor Ini Sentil Risma: Butuh 99 Tahun Bereskan Gelandangan di Indonesia, Bayangkan!

JAKARTA- Perhatian Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kepada gelandangan di DKI Jakarta terus dilakukan. Terbaru, Risma memberi pekerjaan kepada 15 gelandangan dan pengemis untuk...

Segera Data Rumah Warga Terdampak

JAKARTA – Proses pendataan kerusakan rumah warga terdampak gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar) Magnitudo 6,2 harus segera diselesaikan. Harapannya, proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca...

Viral Siswi Non-muslim Dipaksa Berjilbab, Pihak Sekolah Minta Maaf

JAKARTA- Pihak Sekolah SMK Negeri 2 Padang minta maaf terkait adanya aturan yang mewajibkan siswi non muslim menggunakan jilbab di lingkungan Sekolah. Kepala SMKN...

Baca Juga

Kolaborasi Vettel-Stroll

The Reds Makin Terperosok

Zidane Segera Didepak

Lampard di Ujung Tanduk

Napoli Kurang Beruntung

Berita Terbaru

Foto-Foto

News