Pesan HRS untuk Pemerintah: Ingat, Satu Lawan Cerdas Lebih Baik dari Sejuta Kawan Bodoh yang Bermental Penjilat

Beranda Nasional Pesan HRS untuk Pemerintah: Ingat, Satu Lawan Cerdas Lebih Baik dari Sejuta...

JAKARTA- Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab menilai, pemerintah seharusnya tidak menjadikan para aktivis seperti Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat dan lainnya sebagai musuh sehingga perlu dibungkam. Menurutnya pemerintah seharunya menjadikan mereka sebagai lawan diskusi.

“Justru mestinya dijadikan sebagai sparring patner, dijadikan sebagai lawan diskusi yang berakal sehat,” ujar Habib Rizieq, Jumat (27/11).

Rizieq mengatakan, pemerintah harus diingat bahwa, satu lawan yang cerdas dan berakal sehat jauh lebih baik dari sejuta kawan yang bodoh dan bermental penjilat.

“Karena melalui kawan cerdas berakal sehat, rezim penguasa bisa deteksi kelemahan diri sejak dini sehingga bisa memperbaiki diri dan memperkuat sisi kelemahan tadi,” ujar Habib Rizieq.

“Sedangkan melalui kawan bodoh penjilat, maka rezim penguasa tidak akan pernah tahu kelemahan diri, sehingga akan semakin terpuruk dalam kehancuran,” imbuhnya.

Untuk itu, Rizieq menyarankan agar pemerintah bisa bebaskan sejumlah tahanan politik dan ajak mereka untuk berdiskusi.

“Sara saya kepada pemerintah agar segera bebaskan semua tahanan politik, ajak mereka diskusi, ajak mereka debat yang sehat,” katanya.

“Suruh mereka kritisi segala kebijakan pemerintah yang menurut mereka membahayakan bangsa dan negara. dan minta sekaligus kepada mereka apa solusi yang mereka punya untuk mengatasi problem kebangsaan. Jadi jangan dijadikan sebagai musuh tapi sebagai sparring patner”

“Insha Allah jika saran ini dijalankan, maka segala kegaduhan tidak perlu terjadi di RI” pungkasnya. (dal/fin). 

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Dewi Tanjung ‘Semprot’ Syahrini: Kalau Mau Edit Foto yang Cerdas donk

JAKARTA- Mantan artis yang juga kader PDI-Perjuangan, Dewi Tanjung menyindir foto Syahrini dan suaminya Reino Barack melalui akun twitternya.Dwi Tanjung menilai, foto Syahrini dan...

Bantuan ke UMKM Diapresiasi

JAKARTA – Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) diapresiasi DPR. Terbukti, karena selama satu tahun ini mampu membangkitkan pelaku UMKM. Diharapkan, anggaran besar yang...

KPK Diserang Isu Taliban di Tengah Penanganan Korupsi Bansos

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali diserang dengan isu Taliban dan radiklalisme di tengah hangatnya penanganan kasus korupsi bantuan sosial (Bansos) Covid-19. Wakil Ketua...

Polisi tak Tahan Ambroncius Terkait Ujaran Rasis, Muannas: Harusnya Ditahan

JAKARTA- Ketua Umum Projamin (Pro Jokowi-Ma'ruf Amin) Ambroncius Nababan telah diperiksa terkait ungkapan rasis terhadap tokoh Papua Nataluisu Pigai di media sosia.Ambroncius memenuhi panggilan...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News