Hamilton Bangga Bergelar Sir

Beranda Olahraga Hamilton Bangga Bergelar Sir

LONDON – Lewis Hamilton dikabarkan akan memperoleh gelar Sir. Gelar diberikan karena prestasinya yang luar biasa di ajang balap Formula 1 (F1) dan telah mengharumkan negaranya, Inggris.

Diusulkan oleh Parlemen Britania Raya, juara dunia F1 tujuh kali itu mengaku tak mungkin menolak gelar Sir tersebut. Dia mengaku bangga dibuatnya.

BACA JUGA: Terciduk saat Threesome Bareng Artis ST, Sosok MA Akhirnya Terungkap

“Mustahil bagi saya untuk menolak (pemberian gelar) dari keluarga kerajaan. Saya besar di Britania Raya, dan saya adalah penggemar besar mereka. Sungguh seperti mimpi, tumbuh besar melihat keluarga kerajaan, dan kini namamu disebutkan di sana. Terasa tidak nyata bahwa prestasi saya (di ajang olahraga bermotor), menarik perhatian mereka, mengingat kondisi dunia saat ini,” kata Lewis Hamilton yang dikutip FIN dari Crash, Jumat (27/11).

Terkait dengan pemberitaan yang sudah ramai diperbincangkan ini, khususnya di Inggris sana, pebalap 35 tahun itu mengaku cukup kewalahan. Dengan sekian banyak perhatian yang ia terima lewat pesan di ponsel pribadinya, eks racer McLaren itu, mengaku tak kuasa dibombardir dengan segala macam ucapan.

BACA JUGA: Disebut Mengidap Gangguan Kesehatan, Abu Bakar Baasyir Dirawat di Rumah Sakit

“Akhirnya saya putuskan untuk mematikan ponsel. Mendapat begitu banyak pesan (setelah menyamai rekor Schumacher), tidaklah seindah yang orang kira, saya berusaha untuk membalasnya satu persatu. Kendati demikian, saya bersukur atas semua perhatian itu. Banyak orang yang mungkin bertanya-tanya, mengapa saya belum membalas pesan mereka,” ungkapnya.

Sebelumnya, petenis kenamaan Inggris, Andy Murray, menyatakan dukungannya, atas pemberian gelar kebangsawanan pada Hamilton. Eks petenis nomor satu dunia versi Association of Tennis Proffesionals itu, mengakui prestasi hebat yang ditorehkan sang pebalap.

BACA JUGA: Wali Kota Cimahi Ajay Priatna yang Di-OTT KPK Miliki Harta Rp8 Miliar

Menurut dia, tidak setiap hari, seorang atlet mendapatkan kehormatan tertinggi, yang bisa diraih warga sipil tersebut.

“Tidak semua olahragawan punya kesempatan mendapatkan gelar bangsawan, atas prestasi mereka di bidang ini. Dia (Hamilton) adalah salah satu olahragawan tersukses dalam sejarah negara ini. Dia pebalap hebat. Di luar arena balap, ia terlibat dalam kegiatan (kemanusiaan). Karenanya menurut saya, ia pantas menerimanya,” tegas Murray dalam wawancaranya dengan Good Morning Britain.

Usulan gelar Sir awalnya didasari atas keinginan anggota Parlemen Britania Raya, atas rasa bangga dan kekaguman mereka terhadap prestasi Hamilton. Sir Jeffery Donaldson, selaku ketua dari All-Party Parliamentary Group on Formula 1, mengatakan jika saat ini adalah momen yang paling tepat untuk mewujudkan agenda tersebut.

Lewis Hamilton sendiri sempat mengaku tidak pantas, untuk dihadiahi kehormatan tersebut.(ruf/gw/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Petinggi GP Ansor Ini Sentil Risma: Butuh 99 Tahun Bereskan Gelandangan di Indonesia, Bayangkan!

JAKARTA- Perhatian Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kepada gelandangan di DKI Jakarta terus dilakukan. Terbaru, Risma memberi pekerjaan kepada 15 gelandangan dan pengemis untuk...

Segera Data Rumah Warga Terdampak

JAKARTA – Proses pendataan kerusakan rumah warga terdampak gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar) Magnitudo 6,2 harus segera diselesaikan. Harapannya, proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca...

Viral Siswi Non-muslim Dipaksa Berjilbab, Pihak Sekolah Minta Maaf

JAKARTA- Pihak Sekolah SMK Negeri 2 Padang minta maaf terkait adanya aturan yang mewajibkan siswi non muslim menggunakan jilbab di lingkungan Sekolah. Kepala SMKN...

Pemda Diminta Fasilitasi PTM

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendorong, agar sekolah-sekolah yang mengalami kesulitan atau kendala dalam melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk menjalankan Pembelajaran...

Baca Juga

Kolaborasi Vettel-Stroll

The Reds Makin Terperosok

Zidane Segera Didepak

Lampard di Ujung Tanduk

Napoli Kurang Beruntung

Berita Terbaru

Foto-Foto

News