Wali Kota Cimahi Ajay Priatna yang Di-OTT KPK Miliki Harta Rp8 Miliar

Beranda Hukum dan Kriminal Wali Kota Cimahi Ajay Priatna yang Di-OTT KPK Miliki Harta Rp8 Miliar

JAKARTA – Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (27/11).

Ajay melaporkan harta kekayaannya kepada KPK selaku penyelenggara negara pada 21 Februari 2020 untuk laporan periodik tahun 2019.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Ajay memiliki kekayaan senilai total Rp8.179.534.310.

Total kekayaannya tersebut meliputi tanah dan bangunan, alat transportasi dan mesin, harta bergerak lainnya, serta kas dan setara kas yang dikurangi hutang.

Ajay tercatat memiliki 10 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Sukabumi, dan Kota Bogor, Jawa Barat, senilai total Rp7.398.111.000.

Selain itu, Ajay juga memiliki 5 alat transportasi dan mesin senilai Rp3.610.000.000 yang seluruhnya berupa mobil. Mobil termahal yang dimilikinya yakni Toyota Land Cruiser tahun 2017 senilai Rp2 miliar.

Ajay juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp200 juta serta kas dan setara kas berjumlah Rp1.810.060.407. Total Ajay memiliki kekayaan bernilai Rp13.018.171.407.

Berdasarkan laporan yang sama, Ajay tercatat memiliki hutang sebesar Rp4.838.637.097. Sehingga dikurangi hutang yang tercatat, total kekayaan Ajay bernilai Rp8.179.534.310.

Diketahui, OTT terhadap Ajay diduga terkait proyek pengadaan pembangunan rumah sakit di Cimahi, Jawa Barat. Dalam OTT tersebut KPK juga menyita uang sebesar Rp420 juta. (riz/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Rabu Jadi Kebiasaan Jokowi

JAKARTA – Pelantikan Calon Tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit tengah dinanti. Beredar kabar, calon yang diajukan Presiden Jokowi ini bakal dilantik besok (27/1)....

Sentil Jokowi, Tengku Zul Bilang Ulama Wafat tak Ucap Duka, Giliran Mau Kumpul Wakaf dari Umat Islam….

JAKARTA- Eks Wasekjen MUI, Ustad Tengku Zulkarnain menyentil pemerintah soal Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang dan peresmian Brand Ekonomi Syariah. Tengku Zul menilai, Presiden...

RUU Pemilu Masih Alot

JAKARTA – Tarik ulur pembahasan RUU Pemilu masih alot. Sejumlah pihak meminta tidak dilanjutkan. Sebagian lain, menilai jika aturan yang saat ini ada masih...

Jantung dan Tensi Habib Rizieq Normal

JAKARTA - Habib Rizieq Shihab dipastikan dalam kondisi sehat. Hasil pemeriksaan, detak jantung dan tensi darah serta suhu tubuhnya normal.Kepala Divisi Humas Polri Irjen...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News