Villas-Boas Sarankan FIFA Pensiunkan Nomor 10 untuk Hormati Maradona

Beranda Bola Villas-Boas Sarankan FIFA Pensiunkan Nomor 10 untuk Hormati Maradona

JAKARTA – Manajer Marseille Andre Villas-Boas menyarankan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) mengistirahatkan nomor punggung 10 guna menghormati legenda Argentina Diego Maradona.

Menurut Villas-Boas, menilai memensiunkan nomor punggung 10 ibarat memberikan penghormatan terhadap Maradona yang meninggal dunia dalam usia 60 tahun karena serangan jantung, Rabu (25/11).

“Maradona, ya itu kabar yang berat, saya ingin FIFA memensiunkan kaus nomor 10 dari semua kompetisi, untuk semua tim,” ujar Villas-Boas kepada wartawan usai laga Liga Champions antara Marseille dan Porto, Kamis (26/11).

Napoli yang pernah dibela Maradona sudah tak lagi memakai kostum nomor 10 sejak 2000 sebagai tanda menghormati sang pemain yang mengantarkan mereka meraih sejumlah trofi.

Maradona dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa yang disebut para penggemarnya di Argentina sebagai ‘El Dios’ atau sang dewa atau tuhan.

Napoli yang pernah dibela Maradona sudah tak lagi memakai kostum nomor 10 sejak 2000 sebagai tanda menghormati sang pemain yang mengantarkan mereka meraih sejumlah trofi.

FIFA sebelumnya menyatakan tidak akan membiarkan Argentina mengistirahatkan nomor itu. (riz/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Tim DVI Identifikasi Enam Korban Kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182

JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Pusat Kedokteran dan Kesehatan RS Polri Kramat Jati, Jakarta, hingga Selasa (19/1) pukul 17.00 WIB berhasil mengidentifikasi...

BNPB: 154 Bencana Terjadi Sepanjang 1-18 Januari

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 154 bencana alam yang terjadi di Indonesia dalam tiga pekan pertama tahun 2021."BNPB mencatat dalam...

Satgas Akui Tes Covid-19 Belum Merata Secara Nasional

JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengakui pengetesan corona di berbagai wilayah di Indonesia belum merata."Angka testing yang tinggi saat ini sebarannya tidak...

Ada di Lokasi Dekat Jatuhnya Sriwijaya Air, Maia Estianty Ceritakan yang Dialaminya

JAKARTA - Musisi Maia Estianty diketahui berada di Kepulauan Seribu saat terjadi peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada 9 Januari 2021 lalu.Maia mengungkapkan...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News