Komisi XI DPR Tinjau Bea Cukai Bali Nusa Tenggara

Beranda News Komisi XI DPR Tinjau Bea Cukai Bali Nusa Tenggara

BANDUNG – Komisi XI DPR RI adakan kunjungan kerja ke Kanwil Bea Cukai Bali, NTB dan NTT dalam rangka meninjau proses bisnis pengawasan otoritas kepabeanan dan cukai pada Terminal Kedatangan Internasional Ngurah Rai. Rombongan yang diketuai Dr. H. M. Amir Uskara, M. Kes disambut langsung Kepala Kantor Wilayah DJBC Bali Nusra, Hendra Prasmono, beserta jajarannya.

“Kunjungan diawali dengan mendatangi Customs Lounge yang kemudian dilanjutkan ke Customs Area mulai dari area loket penyerahan Customs Declaration, area penjaluran green line / red line penumpang, serta area X-Ray dan area meja tumbang (meja pemeriksaan barang bawaan penumpang),” ungkap Hendra.

Kedatangan Komisi XI DPR RI ini juga dimaksudkan untuk meninjau persiapan penerbangan perdana internasional pada masa pandemi Covid – 19 yang akan segera direalisasikan atau dibuka kembali dalam waktu dekat. Komisi XI bertandang ke Kantor Wilayah Bea dan Cukai Bali Nusra, yang disambut oleh Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengawasan Pajak, Nufransa Wira Sakti dan Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bali, Goro Ekanto, beserta jajarannya.

Dalam sambutan dan pemaparan presentasi terkait sektor penerimaan negara oleh Kementerian Keuangan, Nufransa Wira Sakti menyampaikan beberapa capaian penerimaan yang dicapai oleh beberapa Kantor Wilayah dibawah Kementerian Keuangan khususnya di wilayah Bali. Salah satunya adalah Kanwil Bea Cukai Bali, NTB dan NTT yang realisasi penerimaannya per pertengahan November 2020 telah melebihi target yaitu mencapai angka 104,83%.

“Saya sangat mengapresiasi capaian Kanwil Bea Cukai Bali Nusra. Walaupun ditengah pandemi Covid – 19 Bea Cukai tidak hanya melaksanakan tugasnya, namun juga menjadi penghubung beberapa pengusaha-pengusaha ekspor dan turut mendukung UMKM dengan optimalisasi fasilitas di bidang Kepabenan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.” Ujar Nufransa Wira Sakti.

Amir Uskara selaku Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, yang juga sangat mengapresiasi Jajaran Kementerian Keuangan menyampaikan, “Beberapa hal yang menjadi perhatian kami adalah kinerja dari jajaran Kementerian Keuangan Provinsi Bali yang walaupun ditengah pandemi Covid – 19 ini tetap bisa melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal. Namun kami berharap rekan-rekan sekalian tetap harus memperhatikan protokol kesehatan karena kesehatan adalah hal yang paling utama dalam menjalankan tugas-tugas. Semoga dari sektor penerimaan maupun dari sektor lain yang menjadi tugas dari Kementerian Keuangan Bali Nusra dapat terus meningkat. Kami dari DPR RI akan terus mensupport dan akan melakukan pengawasan apabila ada hal-hal yang perlu dikoreksi dan didiskusikan bersama.”(rls/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Ferdinand ‘Semprot’ Anies Baswedan: Ini Pemerintahan Bukan Warung Keluarga

JAKARTA- Eks Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean terus mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar terbuka terkait anggaran Formula-E yang terlanjur ditransfer namun ajang...

APBD Fokus Kesehatan dan Ekonomi

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta agar anggaran dalam APBD dapat terealisasi untuk sektor kesehatan dan ekonomi. Tujuan utamanya, untuk menyelamatkan ekonomi di...

Petinggi GP Ansor Ini Sentil Risma: Butuh 99 Tahun Bereskan Gelandangan di Indonesia, Bayangkan!

JAKARTA- Perhatian Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kepada gelandangan di DKI Jakarta terus dilakukan. Terbaru, Risma memberi pekerjaan kepada 15 gelandangan dan pengemis untuk...

Segera Data Rumah Warga Terdampak

JAKARTA – Proses pendataan kerusakan rumah warga terdampak gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar) Magnitudo 6,2 harus segera diselesaikan. Harapannya, proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News