Kena OTT KPK, Segini Harta Kekayaan Menteri Edhy Prabowo

Beranda Hukum dan Kriminal Kena OTT KPK, Segini Harta Kekayaan Menteri Edhy Prabowo

JAKARTA – Menteri dan Perikanan Edhy Prabowo terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (25/11) dini hari.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Edhy tercatat memiliki kekayaan senilai total Rp7.422.286.613.

BACA JUGA: Menteri Edhy Prabowo Sudah Diamankan ke Kantor KPK Guna Jalani Pemeriksaan

Politisi Gerindra tersebut tercatat melaporkan harta kekayaannya kepada KPK pada 2020 untuk tahun pelaporan 2019.

Total kekayaan Edhy terbagi atas tanah dan bangunan senilai Rp4.349.236.180.

Ia memiliki tujuh bidang tanah yang terletak di Muara Enim, Sumatera Selatan, dua bidang tanah beserta bangunan di Bandung dan Bandung Barat, serta sebidang tanah di Bandung Barat, Jawa Barat.

BACA JUGA: Prabowo Bertemu Megawati, Anies Baswedan Bertemu Surya Paloh, Ada apa?

Selain itu, Edhy tercatat juga memiliki harta berupa alat transportasi dan mesin senilai Rp890 juta yang terdiri dari satu genset, satu sepeda, dua sepeda motor, dan dua mobil.

Mobil termahal yang dimilikinya yakni Mitsubishi Pajero Sport tahun 2017 senilai Rp500 juta.

BACA JUGA: Dugaan Korupsi Pembangunan Gereja Kingmi Tertahan di Penyelidikan

Ia juga mencatatkan kepemilikan sebuah sepeda sport bermerek BMC senilai Rp65 juta dan satu genset merek Honda yang ditaksir bernilai Rp45 juta.

Edhy turut memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp1.926.530.000 serta kas dan setara kas berjumlah Rp256.520.433. Ia tercatat tak memiliki hutang. (riz/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Adhie Massardi Minta Polisi Bongkar Jaringan Ekstrimis Rasis yang Berlindung di Balik Kekuasaan

JAKARTA- Mantan juru bicara Presiden KH Abdurrahman Wahid, Adhie Massardi menduga, adanya jaringan ekstrimis rasis di Indonesia yang dipersiapkan untuk menyerang kelompok oposisi. Menurut...

Siti Badriah Ingin Menetap di Bali

JAKARTA - Pedangdut Siti Badriah bersama sang suami, Krisjiana Baharudin, berencana untuk tginggal di Bali. Mereka menyukai suasana Pulau Dewata itu. Di Jakarta, sudah...

Jokowi Resmi Lantik Listyo Sigit sebagai Kapolri

JAKARTA- Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian RI (Kapolri) di Istana Negara, Jakarta. Pelantikan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu...

Indonesia Tangkap Kapal Iran

JAKARTA - Indonesia melalui Badan Keamanan Laut (Bakamla) menyita kapal tanker berbendera Iran, MT Horse, dan berbendera Panama, MT Freya. Kedua kapal tersebut diduga...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News