Gisel Segera Diperiksa Lagi

Beranda Hukum dan Kriminal Gisel Segera Diperiksa Lagi

JAKARTA – Gisella Anastasia bakal kembali diperiksa polisi terkait video syur mirip dirinya. Keterangan dari gisel sangat diperlukan untuk melengkapi berkas kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus mengatakan pihak penyidik menjadwalkan kembali untuk memeriksa Gisel. Pemeriksaan untuk melengkapi berkas dua tersangka penyebar video syur mirip Gisel, yaitu PP dan MM.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka karena menyebarkan video syur tersebut secara masif di akun twitter pribadinya dengan tujuanya meningkatkan jumlah pengikut di media sosial.

BACA JUGA: Diperiksa Terkait Kasus Video Syur, Gisel: Kita Ikuti Saja Prosedurnya

“Saudari GA juga dipanggil untuk kedua tersangka ini (PP dan MM). Untuk apa? untuk kelengkapan berkas perkara dua tersangka yang sudah ditahan,” ucapnya, Selasa (24/11).

Selain Gisel, ada dua saksi lain yang juga dijadwalkan untuk diperiksa kembali. Yusri belum mengungkap indentitas dua saksi tambahan tersebut.

“Ada dua yang dipanggil, satu sudah datang dan satu masih kita upayakan pemanggilan kedua,” ucapnya.

Yusri juga mengatakan pihaknya masih memburu orang yang pertama kali menyebar video tersebut.

“Penyidik masih mencari siapa penyebar pertamanya,” katanya.

BACA JUGA: Kilas Balik, Larangan Gading ke Gisel soal Bawa Pria Kembali Mencuat

Terkait sosok yang ada dalam video, Yusri menyebut bahwa masih menunggu ahli forensik. Saksi ahli forensik hingga kini masih bekerja guna mengungkap sosok perempuan yang ada di video tersebut.

“Kalau untuk video, saksi ahli forensik masih bekerja untuk mengetahui wajah dari itu. Jadi tolong, sementara ini jangan berpersepsi sendiri. Saksi ahli forensik wajah masih bekerja dan menunggu ahli forensik,” jelasnya.

Dalam proses analisa, dikatakannya, ahli forensik agak mengalami kendala. Sebab wajah pemeran dalam video tidak terlalu jelas.

“Memang ada sedikit faktor kesulitan karena itu video di-screenshoot lagi pakai handphone, makanya ini masih menunggu, karena kan ini forensik wajah,” ujarnya.

BACA JUGA: Pengakuan Blak-blakan Gisel yang ‘Kabur’ dari Wartawan

Dia juga mengakui berdasarkan hasil forensik sementara mengindikasikan pemeran wanita dalam video porno terindikasi mirip Gisel.

“Forensik wajah daripada yang ada di video tersebut yang memang diindikasi mirip GA dan seorang laki-laki yang beredar sekarang ini, makanya kita sedang menunggu mudah-mudahan secepatnya,” katanya.

Yusri meminta semua pihak bersabar menunggu hasil pemeriksaan kepolisian.

“Jangan berandai, dengan tanyakan ke dia silakan saja. Tapi penyidik di sini jangan diintervensi, penyidik sudah bisa tahu bagaimana teknis menyidik sabar saja,” katanya.

“Lihat nanti bagaimana hasil berkembangnya, kan enggak boleh (sembarangan) belum ini tapi langsung melangkahi,” tambahnya.

BACA JUGA: Pakar: Video Mirip Gisella Sengaja Direkam untuk Bikin Nafsu Penonton

Jika hasil forensik wajah membenarkan adanya indikasi pemeran dalam video itu Gisel, maka polisi kemungkinan kembali memanggil untuk pemeriksaan, termasuk kepada pemeran laki-laki.

“Mungkin saja akan dipanggil lagi (Gisel). Makanya kita kalau sudah tahu forensik siapa yang ada di dalam di situ kita akan panggil, juga laki-lakinya,” jelasnya.

Dalam kasus ini, Gisel sendiri pernah diperiksa sebagai saksi pada Selasa (17/11) lalu. Gisel diketahui diperiksa selama kurang lebih lima jam oleh penyidik. Usai diperiksa Gisel mengaku akan mengikuti proses hukum yang tengah dilakukan kepolisian.

“Ikutin aja prosedurnya, sebagai warga negara yang baik datang, kita ikutin aja,” kata Gisel di Polda Metro Jaya.

Untuk diketahui, Pitra Romadoni, salah satu pelapor penyebaran video syur mirip Gisel, mendesak polisi segera mengumumkan hasil forensik wajah pemeran yang ada di video tersebut. Polisi diminta menyampaikan hasil forensik itu agar tidak menimbulkan kegaduhan.

“Mengingat penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan ahli serta barang bukti berupa video asusila yang telah diajukan forensik, sehingga sudah cukup bukti Polri menyampaikan kepada publik hasil face recognition dan face comparison terhadap siapa pemeran yang ada di dalam video asusila tersebut,” kata Pitra Romadoni Nasution dalam keterangannya, Kamis (19/11).(gw/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Adhie Massardi Minta Polisi Bongkar Jaringan Ekstrimis Rasis yang Berlindung di Balik Kekuasaan

JAKARTA- Mantan juru bicara Presiden KH Abdurrahman Wahid, Adhie Massardi menduga, adanya jaringan ekstrimis rasis di Indonesia yang dipersiapkan untuk menyerang kelompok oposisi. Menurut...

Siti Badriah Ingin Menetap di Bali

JAKARTA - Pedangdut Siti Badriah bersama sang suami, Krisjiana Baharudin, berencana untuk tginggal di Bali. Mereka menyukai suasana Pulau Dewata itu. Di Jakarta, sudah...

Jokowi Resmi Lantik Listyo Sigit sebagai Kapolri

JAKARTA- Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian RI (Kapolri) di Istana Negara, Jakarta. Pelantikan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu...

Indonesia Tangkap Kapal Iran

JAKARTA - Indonesia melalui Badan Keamanan Laut (Bakamla) menyita kapal tanker berbendera Iran, MT Horse, dan berbendera Panama, MT Freya. Kedua kapal tersebut diduga...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News