Viral Ceramah Gus Miftah Akui Senang Ngaji dengan Lonte: Ngajinya Pahala, Matanya Bervitamin

Beranda News Viral Ceramah Gus Miftah Akui Senang Ngaji dengan Lonte: Ngajinya Pahala, Matanya...

JAKARTA- Sebuah video ceramah dari Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah viral di jagat twitter. Video yang berdurasi 22 detik itu, diunggah oleh pegiat media sosial, Mustofa Nahradaya di twitternya @tofaTofa_id.

Dalam video itu, Gus Mifta mengatakan bahwa dia sering memberi ceramah di semua lini. Kalangan pejabat, artis hingga para pekerja seks.

“Pengajian saya masuk ke semua lini. pejabat yo ngaji, kampus yo ngaji. pengajian umum yo ngaji, artis pulo yo ngaji, lonte, aku yo ngaji,” ujar Gus Miftah dibalas tawa jamaahnya.

Video ceramah itu diketahui diambil saat Gus Miftah mengisi ceramah di Sukoharjo pada 22 Agustus 2019 lalu.

Yang jadi sorotan dalan video itu, Gus Miftah mengaku senang memberikan ceramah di tempat-tempat prostitusi

“Pengajian sing paling nyenange adalah pengajian dengan lonte. Karena ngajinya berpahala, matanya bervitamin,” ujar Gus Miftah disambut tawa jamaah.

Video tersebut juga diunggah oleh akun milik Ustad Maaher At Tuawailibi di akun twitternya @ustadmaaher_.

“Kata Gus Miftah, pengajian yang paling menyenangkan adalah pengajian dengan lonte. Berarti Gus Miftah ini kyai pecinta lonte #seriusnanya,” sindir Ustad Maaher.

Klarifikasi

Gus Miftah kemudian klarifikasi video tersebut. Dia tidak membantah ucapannya. Dia mengatakan video ceramah itu sudah lama namun kembali diviralkan.

“Apakah Gus Mifta pernah mengatakan pengajian di lokalisasi adalah pengajian paling menyenangkan sedunia, ya, kapan Gus? sering dan sudah lama.” Ujar Gus Miftah lewat video yang diunggahnya di Instagram, Senin (23/11).

Gus Miftah mengatakan, kalimat itu hanya bentuk sindiran bagi mereka yang suka mengomentari aktifitas ceramahnya.

“Tujuannya untuk apa, itu adalah kalimat sarkas atau sindiran. Untuk menyinggung mereka nyinyir terhadap pengajian saya di lokalisasi. Yang sudah saya lakukan 20 tahun,” katanya.

Dia bilang, video itu dipotong kemudian sengaja diviralkan di media sosial.

“Hari ini, kalimat itu dipotong, diposting bahkan diviralkan. Saya tahu, yang pertama diposting oleh ustad Maaher At Tuwailibi. Barang kali untuk nyerang atau apalah, saya nda tahu, dan hari ini bahkan diviralkan oleh akun Mak Lambe Turah,” ungkapnya. (dal/fin). 

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

APBD Fokus Kesehatan dan Ekonomi

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta agar anggaran dalam APBD dapat terealisasi untuk sektor kesehatan dan ekonomi. Tujuan utamanya, untuk menyelamatkan ekonomi di...

Petinggi GP Ansor Ini Sentil Risma: Butuh 99 Tahun Bereskan Gelandangan di Indonesia, Bayangkan!

JAKARTA- Perhatian Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kepada gelandangan di DKI Jakarta terus dilakukan. Terbaru, Risma memberi pekerjaan kepada 15 gelandangan dan pengemis untuk...

Segera Data Rumah Warga Terdampak

JAKARTA – Proses pendataan kerusakan rumah warga terdampak gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar) Magnitudo 6,2 harus segera diselesaikan. Harapannya, proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca...

Viral Siswi Non-muslim Dipaksa Berjilbab, Pihak Sekolah Minta Maaf

JAKARTA- Pihak Sekolah SMK Negeri 2 Padang minta maaf terkait adanya aturan yang mewajibkan siswi non muslim menggunakan jilbab di lingkungan Sekolah. Kepala SMKN...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News