Waktu Anda Berlalu Cepat? Ini Penjelasannya

Beranda Lifestyle Waktu Anda Berlalu Cepat? Ini Penjelasannya

JAKARTA – Belakangan ini Anda merasa waktu berjalan leih cepat dari biasanya. Apakah yang salah dengan Anda? Atau adakah yang salah dengan dunia ini?

Well, menurut para ahli, apa yang Anda rasakan itu, menandakan bahwa Anda sudah tidak lagi muda. Masalah yang satu ini, sudah lama pelajari oleh mereka yang menekuni psikologi. 

Menurut Prof Adrian Bejan, hal ini terkait dengan bagaimana tubuh manusia yang menua ini, mulai menurun performanya dalam hal memproses infromasi visual. 

Ketika hal itu terjadi, maka inilah yang mejadi penyebab mengapa waktu, pada mereka yang sudah menua, berlalu lebih cepat dari yang biasanya. 

Adapun sebaliknya, pada mereka yang masih muda, waktu yang berjalan dalam kecepatan yang lebih lamban, adalah efek dari kemampuan mereka, untuk menangkap l;ebih banyak gambaran di dalam kepala mereka. 

Ia menganalogikan otak manusa muda, bak kamera dengan fitur slow motion, yang mampu menangkap lebih banyak image dalam video yang bergerak secara perlahan.(ruf/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Jokowi Tagih Komitmen Dunia Soal Penghijauan, Aktivis ProDem: Aduh, Coba Introspeksi Dulu deh

JAKARTA- Aktivis Pro Demokrasi (Prodem) Nicho Silalahi melontarkan kritikan terhadap pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait komitmen negara-negara maju dalam hal pembangunan hijau.Nicho menyarankan...

Ramai Soal Rasisme, Prof Henuk Pernah Sandingkan Foto Pigai dengan Monyet dan Bilang Orang Papua Bodoh

JAKARTA- Nama Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Yusuf Leonard Henuk juga disebut-sebut netizen di media sosial, setelah Kepolisian menangkap Ketua Relawan Jokowi-...

Anggaran UMKM Tahun 2021 Paling Besar

JAKARTA - Program pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dilanjutkan di 2021. Bantuan kepada masyarakat akan menelan biaya sekitar Rp553,09 triliun."Alokasi pemulihan ekonomi di 2021 ini...

Diskon Tarif Listrik Diperpanjang Hingga Juni 2021

JAKARTA - Pemberian diskon tarif listrik kembali diperpanjang yang semula Januari-Maret 2021, menjadi hingga Juni 2021. Pemberian stimulus listrik kali ini berbeda dari periode...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News