Facebook Tandai Rizieq Shihab sebagai Individu Berbahaya

Beranda Teknologi Facebook Tandai Rizieq Shihab sebagai Individu Berbahaya

JAKARTA- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab kembali ke tanah air pada Selasa (10/11) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Rizieq Shihab dan keluarga tiba di Bandara Soekarno Hatta dengan Saudi Airlines nomor penerbangan SV 816.

Massa yang sejak pagi menanti kedatangan Rizieq Shihab di Terminal 3, melantunkan salawat ketika Rizieq dan keluarga keluar dari Pesawat. Dari Bandara, Habib Rizieq langsung menuju ke marka FPI Petamburan, Jakarta pusat.

Tagar #WelcomeBackIBHRS jadi trending topik nomor satu di twitter Indonesia. Foto-foto ribuan massa yang melakukan penjemputan Habib Rizieq bertebaran.

Namun berbeda dengan media sosia Facebook. Platform besutan Mark Zuckerberg ini menandai unggahan foto penjemputan Habib Rizieq sebagai organisasi dan individu yang berbahaya.

Hal ini diketahui, setelah redaksi Fajar Indonesisa Network (FIN), sengaja mengunggah foto lautan massa yang melakukan penjemputan kepada Rizieq Shihab di Bandara melalui Facebook.

Facebook tandai foto lautan massa penjemputan Habib Rizieq Shihab sebagai individu dan organisasi berbahaya. (Dok FIN)

Namun unggahan itu diberikan warning oleh pihak Facebook sebagai postingan yang melanggar standar komunitas. Facebook menyebut unggahan foto-foto penjemputan Habib Rizieq sebagai organisasi dan individu yang berbahaya.

“Postingan Anda melanggar Standar Komunitas kami tentang Individu dan organisasi berbahaya.” Demikian tulis peringatan dari Facebook.

Di keterangan lain, Facebook menyebutkan bahwa pihaknya mencegah unggahan tersebut guna menghentikan kekerasan secara offline.

“Kami menerapkan standar ini untuk mencegah dan menghentikan kekerasan secara ofline,” tulis facebook.

Untuk lebih menegaskan aturan itu, Facebook memberikan sanksi berupa pembatasan bagi akun atau netizen sehingga tidak bisa melakukan aktifitas berupa postingan atau komentar selama 24 jam. (dal/fin)

 

 

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Bantuan ke UMKM Diapresiasi

JAKARTA – Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) diapresiasi DPR. Terbukti, karena selama satu tahun ini mampu membangkitkan pelaku UMKM. Diharapkan, anggaran besar yang...

KPK Diserang Isu Taliban di Tengah Penanganan Korupsi Bansos

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali diserang dengan isu Taliban dan radiklalisme di tengah hangatnya penanganan kasus korupsi bantuan sosial (Bansos) Covid-19. Wakil Ketua...

Polisi tak Tahan Ambroncius Terkait Ujaran Rasis, Muannas: Harusnya Ditahan

JAKARTA- Ketua Umum Projamin (Pro Jokowi-Ma'ruf Amin) Ambroncius Nababan telah diperiksa terkait ungkapan rasis terhadap tokoh Papua Nataluisu Pigai di media sosia.Ambroncius memenuhi panggilan...

Kemendikbud Buat Layanan Aduan Intoleransi di Sekolah

JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian dan Pendidikan (Kemendikbud) dalam waktu dekat akan mengeluarkan Surat Edaran dan membuka hotline khusus pengaduan terkait intoleransi untuk di...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News