Cegah Gelombang Kedua Wabah Corona

Beranda Lifestyle Cegah Gelombang Kedua Wabah Corona

JAKARTA – Jumlah kasus aktif di Indonesia dinilai mengalamio penurunan, dan masih lebih baik dari apa yang ditunjukan rata-rata negara dunia, demikian seperti dilansir laman resmi Satgas Penanganan COVID-19. 

Akan tetapi, potensi datangnya gelombang kedua wabah corona tetaplah ada, seperti yang terjadi di beberapa negara Eropa, memaksa mereka untuk kembali melakukan lockdown. 

Kendati demikian, menurut Jubir  Satgas Penanganan COVID-19, Prof. Wiku Adisasmito, hal ini bisa saja dicegah dan kuncinya terletak pada masyarakat Indonesia sendiri. 

“Kita harus menghindari ini dengan disiplin protokol kesehatan,” kata Prof. Wiku dalam keterangan persnya via kanal YouTube BNPB. 

Caranya, lanjut dia, ”Kita harus menjaga dan screening mobilitas masyarakat keluar masuk Indonesia, untuk menghindari kunjungan yang masuk dari Eropa atau beberapa negara lainnya yang mengalami musim dingin”.

Seperti diketahui, beberapa negara seperti Inggris, Jerman, Belgia, Yunani dan Prancis, telah memutuskan untuk melakukan lockdown bagian kedua. 

Kendornya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran SARS-CoV-2 penyebab COVID-19, bertanggungjawab atas kembali berulahnya virus corona di daratan Eropa.(ruf/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Ramai Soal Rasisme, Prof Henuk Pernah Sandingkan Foto Pigai dengan Monyet dan Bilang Orang Papua Bodoh

JAKARTA- Nama Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Yusuf Leonard Henuk juga disebut-sebut netizen di media sosial, setelah Kepolisian menangkap Ketua Relawan Jokowi-...

Anggaran UMKM Tahun 2021 Paling Besar

JAKARTA - Program pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dilanjutkan di 2021. Bantuan kepada masyarakat akan menelan biaya sekitar Rp553,09 triliun."Alokasi pemulihan ekonomi di 2021 ini...

Diskon Tarif Listrik Diperpanjang Hingga Juni 2021

JAKARTA - Pemberian diskon tarif listrik kembali diperpanjang yang semula Januari-Maret 2021, menjadi hingga Juni 2021. Pemberian stimulus listrik kali ini berbeda dari periode...

Presiden Jokowi Ikut Vaksin Kedua

JAKARTA-  Presiden Joko Widodo mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1).Seperti pelaksanaan...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News