Film Pendek Gus Muwafiq, Tengku Zulkarnain: Film Sampah, Segitu Bencinya ke Cadar

Beranda Hiburan Film Pendek Gus Muwafiq, Tengku Zulkarnain: Film Sampah, Segitu Bencinya ke Cadar

JAKARTA- Beredar film pendek yang diperankan oleh Ahmad Muwafiq atau yang dipanggil Gus Muwafiq di media sosial. Film ini pertama kali diunggah oleh akun Chanel NU di YouTube. Film tersebut diberi judul ‘Merah Putih vs Radikalisme’.

Dalam adegannya, dua kelompok remaja dibuat berhadap-hadapan. Remaja yang mengaku NKRI nampak memegang bendera merah putih. Sementara remaja yang dicap radikalisme, mengenakan cadar.

Kedua kelompok ini saling serang dan adu fisik. Remaja yang radikalisme dipaksa lepaskan cadarnya.

Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain menilai film tersebut telah melecehkan wanita muslim yang bercadar. Seolah dalam film ini, orang-orang yang mengenakan cadar tidak NKRI dan pancasilais.

“Beredar film pendek yang adegannya merenggut cadar dan mengatakan: Tidak boleh ada bendera lain di negeri ini, melainkan merah putih. Memangnya perempuan bercadar itu membawa membawa bendera selain merah putih ya? Film yang menggiring cadar menjadi musuh merah putih. Segitunya benci cadar?” tulis Tengku Zulkarnain di twitternya, Selasa (27/10).

Tengku Zul mengatakan, film tersebut menggiring opini bahwa wanita bercadar tidak anti merah putih dan NKRI.

“Film ini mau menggiring bahwa wanita bercadar pasti anti merah putih, atau merah putih anti cadar? FIlm sampah musuh Al Quran surat Al Ahzab ayat 59,” cetus Tengku Zulkarnain.

Menurut Tengku Zul, seharusnya adegannya para santri melawan separatis seperti OPM. Bukan malah wanita cadar.

“Semestinya saat mengatakan “tidak boleh ada bendera lain, selain Merah Putih, adegannya adalah para pemberontak separatis dengan senjata api di tangan yg memberontak dan ingin merdeka dari NKRI. Membunuhi TNI dan Polri. Bukan wanita bercadar dan celana cingkrang,” ujarnya.

Sementara itu, dikutip YouTube chanel NU, dalam keterangan unggahan video itu, akun Chanel NU menjelaskan bahwa film tersebut diperankan oleh Ahmad Muwafiq alias Gus Muawafiq dan para santrinya.

Dilihat FIN, film tersebut mendapat dislike lebih banyak ketimbang yang dilike. Ada 4,3 ribu dislike sedangkan jumlah like mencapai 3,3 ribu.

Belakangan jumlah like dan dislike film pendek ini disembunyikan tak ditampilkan lagi oleh pengelola akun Nu Channel.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI 2019-2024 Hidayat Nurwahid meyakini jika film itu bukan berasal dari NU.

“Saya yakin itu bukan filmnya NU. Karena NU pasti tau, menurut Pancasila dan UUD 45 yang jadi lawan Merah Putih itu Radikalisme Komunisme (benderanya Palu Arit), Separatisme (bintang kejora).” Tulis Hidayat Nur Wahid di twitternya.

Politikus PKS ini mengatakan, cadar merupakan ajaran Islam. Yang mana difatwa sunnah oleh para Ulama dunia.

“Adapun “cadar”,itu masih bagian dari fiqh Sunni. Tolak radikalisme, jangan terlena dan pecah belah Umat.” Pungkas Hidayat. (dal/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Indonesia Antisipasi Varian Baru

JAKARTA - Pemerintah mengambil langkah antisipasi mencegah masuknya strain virus baru Covid-19. Satgas Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan surat edaran pembatasan mobilitas di dalam negeri...

Kematian Tinggi, Terbanyak karena Penyakit Penyerta

CIREBON - Angka kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Cirebon tergolong tinggi. Dari evaluasi yang dilakukan pada 7 Januari 2021 lalu, masih di atas...

Petani Terbebani Kenaikan Harga Pupuk

SINJAI - Biaya operasional petani meningkat drastis. Terbebani harga pupuk yang mengalami kenaikan drastis.Kondisi itu dikeluhkan salah seorang petani di Kecamatan Sinjai Selatan, Bahtiar....

Pemerintah Komitmen Perluas Lingkup Vaksinasi

JAKARTA - Pelaksaanaan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia memunculkan pertanyaan dari masyarakat dunia. Karena Indonesia memilih mendahulukan kalangan usia produktif. Yaitu pada rentang 18...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News