18, September, 2021

Bupati Hadiri di Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PN Cikarang

BEKASI – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pengadilan Negeri Cikarang Kelas II pada Jumat (23/10). Acara ini berlangsung di dalam Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Cikarang Pusat.

Bupati Bekasi dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Pengadilan Negeri Cikarang Kelas II, karena selama ini sudah banyak memberikan kinerja terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Ya, saya pertama-tama ini ingin mengucapkan terimakasih terlebih dulu kepada jajaran Pengadilan Negeri Cikarang Kelas II, atas setiap kinerja selama ini untuk masyarakat di Kabupaten Bekasi. Walaupun, ini kantornya baru ingin dibangun, tapi banyak yang sudah dikerjakan buat masyarakat,” ucap Eka di hadapan tamu yang hadir, Jumat (23/10).

Eka pun berharap, pembangunan Gedung ini berjalan dengan lancar dan dapat selesai sesuai dari yang sudah ditargetkan. “Kita berharap, agar pembangunan gedung berjalan
dengan lancar. Dan semoga dengan dibangunnya gedung baru ini, tentu pelayanan di Pengadilan Negeri Cikarang Kelas II ini dapat lebih baik ke masyarakat Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Tidak Hanya itu, Bupati Bekasi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi yang juga hadir dalam kegiatan tersebut. Dirinya berharap kekompakan dan sinergitas Forkopimda dengan Pemerintah Daerah dapat lebih baik lagi untuk membangun Kabupaten Bekasi dua kali tambah baik.

Ditempat yang sama, Direktur Jenderal Badan Pengadilan Umum Prim Haryadi mengatakan, hadirnya gedung yang baik ini menjadi salah satu tuntutan yang tak akan bisa dipungkiri, karena hal ini merupakan sebuah bentuk fasilitas untuk bisa masyarakat dalam mempermudah mencari keadilan khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Tentunya dengan hadirnya gedung Pengadilan Negeri Cikarang Kelas II ini, saya berharap bermanfaat tidak hanya bagi para jajarannya namun juga untuk masyarakat, sehingga ini dapat terus memberikan pelayanan terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Cikarang Kelas II, Darma Indo Damanik menyebut, gedung baru ini akan dibangun diatas lahan seluas 5.000 meter persegi, yang berlokasi di Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat dan diperkirakan selesai pada bulan Juni tahun 2021.

“Kita semua sama-sama berharap, agar pembangunan ini bisa selesai tepat waktu dan segera dapat untuk digunakan melayani masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan peletakan batu pertama dilakukan secara símbolis oleh Dirjen Badan Pengendalian Umum, Bupati Bekasi, Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, dan Ketua Pengadilan Negeri Cikarang Kelas II, serta didampingi oleh unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer