999 Pasang Mata untuk Leipzig

Beranda Bola 999 Pasang Mata untuk Leipzig

LEIPZIG – Di tengah larangan kehadiran suporter, klub Bundesliga RB Leipzig membuat terobosan baru. Pihak penyelenggara menghadirkan 999 penonton di Red Bull Arena untuk pertandingan pembuka Liga Champions melawan Istanbul Basaksehir Rabu (21/10) dini hari.

Meskipun jumlah kasus virus corona di seluruh Jerman naik, otoritas kesehatan Leipzig membolehkan maksimal 999 penonton masuk stadion. Jumlah ini turun dari maksimal 8.500 penonton untuk laga-laga kandang Bundesliga.

Tingkat infeksi virus corona di Leipzig dalam tujuh hari terakhir sampai Senin mendekati 20 per 100.000 penduduk, jauh lebih rendah dibandingkan dengan Berlin dan Muenchen yang masing-masing pada angka 87 dan 70.

BACA JUGA: Billy Syahputra Malu Usai Pose Vulgarnya dengan Amanda Manopo Beredar

Juara Liga Champions Bayern Muenchen akan menghadapi Atletico Madrid di Allianz Arena yang tertutup dari penonton Kamis dini hari lusa.

Leipzig yang tengah memuncaki Bundesliga sangat ingin memetik kemenangan pembuka sebelum menuju Manchester United untuk kemudian menjamu Paris Saint Germain yang mengalahkan mereka pada semifinal musim lalu, dalam beberapa pekan berturut-turut.

”Kami tahu kami menghadapi grup yang keras,” kata pelatih Leipzig Julian Nagelsmann seperti dikutip AFP.

BACA JUGA: Hanya 50 Persen Buruh yang Dapat BLT

Leipzig lolos ke empat besar awal tahun ini setelah mengalahkan Tottenham dan Atletico Madrid.

”Rasanya aneh ini sudah mulai lagi sekarang, tapi kami menantikannya,” kata Nagelsmann. Laga ini berlangsung 63 hari setelah mereka dikalahkan PSG.

Leipzig melakukan pemanasan dengan menang mengesankan 2-0 atas tim yang sedang dalam performa terbaik Augsburg pada Sabtu untuk tetap memuncaki klasemen Bundesliga. Bek kiri pinjaman Manchester City Angelino dan striker Denmark Yussuf Poulsen masing-masing mengemas satu gol.

”Kami bahkan menjadi lebih tepat memasukkan bola dan serangan balik kami meningkat pesat,” kata penjaga gawang Peter Gulacsi.

BACA JUGA: Triwulan III 2020, Pertumbuhan Trafik Penumpang Bandara Juanda Capai 175 Persen

”Kami semua lapar dan kami sudah melihat apa yang bisa dicapai musim lalu,” sambung dia seperti dilaporkan AFP.

Gelandang Mali Amadou Haidara bisa kembali ke Leipzig asalkan hasil tes Covid-19-nya negatif, setelah absen melawan Augsburg akibat positif terpapar virus.

Juara Liga Turki Basaksehir yang mendapatkan dukungan dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan musim ini masuk wilayah degradasi akibat tiga kali kalah dalam lima pertandingan pertamanya.

Mereka menjuarai liga musim lalu untuk pertama kalinya dalam sejarah klub tersebut. (fin/tgr)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

43.297 Pasien Wisma Atlet Sembuh

JAKARTA - Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, mencatat jumlah pasien COVID-19 yang sembuh hingga Mingggu (17/1) mencapai 43.297 orang. Jumlah tersebut...

Vaksinasi Tumbuhkan Kekebalan 

JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Vaksinasi adalah upaya menumbuhkan kekebalan tubuh dari virus. Disiplin 3M (Memakai Masker,...

Vaksin COVID Aman, Jangan Ragu Disuntik

JAKARTA - Vaksin COVID-19 yang digunakan pemerintah dalam program vaksinasi nasional aman. Sebab telah melewati fase pengujian keamanan."Kalau ditanya apakah vaksin aman, saya katakan...

Pascagempa Majene, Atlet Sepak Takraw Sulbar PON 2021 Dipulangkan ke Keluarga

MAKASSAR - Atlet tim sepak takraw Sulawesi Barat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 dipulangkan ke keluarga masing-masing pasca gempa yang mengguncang wilayah Mamuju...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News