Abdur: Era SBY Militer Tapi Slow, Sekarang Katanya Slow tapi Otoriter, Saya Bisa Mati

Beranda Selebritis Abdur: Era SBY Militer Tapi Slow, Sekarang Katanya Slow tapi Otoriter, Saya...

JAKARTA– Komika Abdur ikut tolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja yang saat ini jadi polemik. Namun, pria bernama lengkap Abdurrahim Arsyad ini tidak bisa berbuat banyak untuk melakukan protes di media sosial atau aksi turun jalan.

Abdur mengatakan, di zaman kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dia bisa berani mengkritik pemerintah, sebab era SBY, militer tapi santai, sementara era Jokowi, santai tapi otoriter.

“Buat kalian yang suka komentar ‘Abdur mana suaramu mana kritikan mu bagaimana dengan nahkoda kapal tua kita, Ibu Pertiwi menangis melihatmu.” Ujar Abdur di video yang dia unggah di akun Instagramnya, yang dilihat FIN, Kamis (15/10.

“Dulu saya berani karena presidennya SBY, militer tapi slow. Ini ada yang katanya slow tapi rasanya otoriter. Saya bisa apa? Bisa mati,” sambung Abdur.

Abdur mengatakan itu, untuk menjawab netizen yang bertanya tanggapannya soal Omnibus Law. Netizen berharap, Abdur bisa ikut bersuara menolak Omnibus Law.

Namun Abdur menyarankan netizen agar mendengar para pakar tentang Omnibus Law ketimbang harus mendengar omongannya.

“Pakar-pakar kan sudah kasi pandangan, bantahan. Ikuti, pelajari. Apa lagi yang kalian harapkan dari saya? Saya bisa bicara apa? Omongan saya tidak akan lebih baik dan lebih jelas dari mereka,” ujarnya.

Dia mengatakan, netizen jangan mau diadudomba. Sebab, bisa jadi polemik sekarang berhubungan dengan Pilpres 2024.

“Kita semua satu barisan. Bagus. Kalian-kalian ini yang merusak barisan, slow. Yang kita lawan ini pintar. Pintar adu domba. Jadi jangan mau diadu domba,” jelasnya.

Dia juga meminta netizen untuk donasi atau setidaknya mendoakan para demonstran yang turun ke jalan.

“Yang turun kejalan kita doakan, bantu dengan open donasi kalau ada. Baik mereka yang berdarah-darah di jalan, maupun kita yang support dari kejauhan itu sama-sama dalam satu barisan perjuangan,” ujar Abdur.(dal/fin). 

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Heboh Foto Kiano Tiger Wong Didoakan Menjadi Penerus Syekh Ali Jaber

JAKARTA - Baim Wong baru-baru ini membagikan potret ptranya Kiano Tiger Wong yang menyita perhatian publik. Dalam unggahannya, terlihat Kiano mengenakan pakaian khas orang...

Jangan Remehkan Otot yang Berkedut

JAKARTA - Anda mungkin pernah mengalami yang namanya otot berkedut. Bisa di mata, di lengan atau pada kaki. Namun pertanyaannya, apakah arti dari kedutan yang...

KPK Cecar Gubernur Bengkulu Soal Perizinan Eskpor Benih Lobster

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebagai saksi kasus dugaan suap terkait perizinan ekspor benih lobster yang menjerat mantan...

Pemerintah Minta Sidang Uji Materi UU Ciptaker Ditunda

JAKARTA - Pemerintah meminta sidang uji materi UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (Ciptaker) ditunda. Alasannya, dibutuhkan waktu untuk menyusun keterangan.Sidang tersebut...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News