Gelar Longmarch, Massa Tolak UU Ciptaker ‘Lumpuhkan’ Salemba-Kramat

Beranda Nasional Gelar Longmarch, Massa Tolak UU Ciptaker 'Lumpuhkan' Salemba-Kramat

JAKARTA – Sejumlah elemen masyarakat, mahasiswa, dan buruh menggelar aksi penolakan terhadap pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) oleh DPR RI. Aksi menolak UU Ciptaker tersebut terjadi di sejumlah lokasi di Jakarta dan daerah lainnya di Indonesia sejak Senin (5/10/2020) lalu.

Di ibu kota, ribuan massa aksi menolak UU Ciptaker menggelar aksi longmarch sehingga menutup Jalan Salemba dan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Sejak Kamis (8/10/2020) pukul 13.30 WIB, jalan Salemba Raya dari simpang tiga Rumah Sakit St Carolus sudah tertutup massa sehingga kendaraan yang terlanjur memasuki jalan tersebut harus berputar arah mencari jalan lainnya.

Dari informasi yang didapatkan di lapangan massa demo sudah hampir melalui simpang lima Senen.

Karena penutupan itu, berbagai kendaraan baik itu roda dua, roda empat, bahkan bus Transjakarta tidak bisa melalui jalan tersebut dan menyebabkan kemacetan cukup panjang.

Terlihat warga sekitar dan beberapa pengemudi ojek daring berusaha mengalihkan arus kendaraan agar tidak melalui jalan tersebut.

Rencananya, elemen masyarakat itu menyampaikan pendapat di muka umum untuk menolak pengesahan UU Cipta Kerja hingga Kamis ini. (dbs/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Mbak You Ramal Jokowi Lengser di 2021, Muannas Minta Polisi Tangkap

JAKARTA- CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid meminta aparat kepolisian memproses hukum terhadap paranormal Mbak You terkait ramalannya yang menyebut Presiden Jokowi lengser di tahun...

PLN Fokus Amankan Warga dan Percepat Suplai Listrik di Wilayah Terdampak Banjir

BANJARBARU - PLN mengambil tindakan cepat mengamankan keselamatan masyarakat yang terdampak banjir di sebagian besar wilayah Provinsi Kalimantan Selatan dan sekitarnya dengan melakukan pemutusan...

Gunakan Sabu, Vokalis Band Kapten Ahmad Zaki Ditangkap Polisi

JAKARTA - Satres Narkoba Polrestabes Bandung menangkap vokalis Kapten Ahmad Zaki atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di kamar kontrakannya di Sadang Serang, Kota...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News