Shamrock Rovers 0 vs 2 AC Milan: Ibra Tetap Seorang Juara

Beranda Bola Shamrock Rovers 0 vs 2 AC Milan: Ibra Tetap Seorang Juara

DUBLIN SELATAN – AC Milan menang meyakinkan melawan Shamrock Rovers dengan skor 2-0 pada babak penyisihan Liga Eropa di Tallaght Stadium, Dublin Selatan, Jumat (18/9/2020) dini hari WIB. Kemenangan I Rossoneri menegaskan perkembangan tim asuhan Stefano Pioli ke babak kualifikasi berikutnya.

Pada laga tersebut, Pioli menerapkan formasi 4-3-3. Lini depan dihuni oleh Alexis Saelemaekers (kiri), Zlatan Ibrahimovic (tengah) dan Samuel Castillejo (kanan). Di sektor gelandang, Hakan Calhanoglu mengisi sektor kiri, Ismael Bennacer di tengah dan Franck Kessie di kanan. Adapun petarung benteng pertahanan diisi Theo Hernandez (kiri), Matteo Gabbia (tengah), Simon Kjaer (tengah) dan Davide Calabria (kanan). Antonio Donnarumma tetap menjadi penjaga gawang andalan Milan.

Sementara itu, skuad racikan Stephen Bradley memakai formasi 3-5-2. Lini depan diisi Graham Burke dan Aaron Greene. Di lini tengah ada Ronan Finn (kiri), Aaron McEneff (tengah), Gary O’Neil (tengah), Jack Byrne (tengah) dan Neil Farrugia (kanan). Sektor pertahanan diperkuat Joey O’Brien, Roberto Lopes dan Lee Grace. Alan Mannus tampak menjadi kiper utamanya.

BACA JUGA: Sayangi Pemilih, Kandidat Cukup Sapa Warga Via Telpon dan Manfaatkan Medsos

Gol pertama Milan lahir pada menit 23’ berkat tendangan datar keras Zlatan Ibrahimovic di dalam kotak penalti ke sudut kiri gawang yang dijaga kiper, Alan Mannus setelah menerima assist dari Hakan Calhanoglu. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Il Diavolo kembali menambah keunggulan. Pada menit 67’, usai menerima umpan dari Saelemaekers, Calhanoglu menendang bola dari luar kotak penalti ke sisi kanan gawang atas yang tak mampu ditepis Mannus. Skor 2-0 pun menjadi penanda hasil akhir pertandingan.

Sepanjang laga, Milan mengendalikan 72 persen penguasaan bola dengan melesakkan enam tembakan tepat sasaran. Sedangkan Rovers mencatat 28 persen penguasaan bola dengan melakukan enam shots on target.

Pada pertandingan perdana di kompetisi resmi itu, dua pemain baru Milan, Brahim Diaz dan Sandro Tonali mengawali debutnya. Diaz menggantikan Calhanoglu pada menit 83’, sedangkan Tonali menggantikan Bennacer pada menit 84’.

BACA JUGA: Angaran Besar, Tapi 4 Rumah Sakit di Pringsewu Hanya Miliki 2 Ventilator

Dengan kemenangan itu, Milan akan melaju ke babak penyisihan berikutnya melawan klub Norwegia, Bodoe/Glimt pada Kamis, 24 September 2020 pukul 23.00 WIB.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku, awalnya khawatir dengan kesiapan pemainnya dalam mengawali pertandingan kompetitif pertamanya musim ini. “Tidak mudah untuk memainkan pertandingan penting seperti itu setelah hanya tiga minggu latihan,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia dikutip Radar Tasik (FIN Grup) dari Football Italia, Jumat (18/9/2020).

“Namun, kami membuktikan bahwa kami siap dengan mengontrol pertandingan. Saya sedikit khawatir bukan tentang kualitas skuad, tetapi tingkat kebugaran pada tahap ini,” tambahnya.

Menurut dia, penampilan para pemainnya sangat positif. Namun, skuadnya tetap harus meningkatkan performanya lantaran lawan berikutnya akan lebih tangguh. “Kami adalah Milan dan harus mempertahankan level setinggi mungkin, bermain untuk menang, dan itulah yang akan kami lakukan,” ujarnya.

Pioli juga memuji penampilan Ibrahimovic. Walaupun sudah berusia 38 tahun, pemain asal Swedia itu tetap tajam dan bisa diandalkan. “Ibra sangat cerdas, dia tahu di mana dia harus memposisikan dirinya. Dia datang terlalu dalam pada awalnya. Jadi kami mendorongnya lebih jauh ke depan. Zlatan adalah seorang juara,” tuturnya. (snd)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

43.297 Pasien Wisma Atlet Sembuh

JAKARTA - Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, mencatat jumlah pasien COVID-19 yang sembuh hingga Mingggu (17/1) mencapai 43.297 orang. Jumlah tersebut...

Vaksinasi Tumbuhkan Kekebalan 

JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Vaksinasi adalah upaya menumbuhkan kekebalan tubuh dari virus. Disiplin 3M (Memakai Masker,...

Vaksin COVID Aman, Jangan Ragu Disuntik

JAKARTA - Vaksin COVID-19 yang digunakan pemerintah dalam program vaksinasi nasional aman. Sebab telah melewati fase pengujian keamanan."Kalau ditanya apakah vaksin aman, saya katakan...

Pascagempa Majene, Atlet Sepak Takraw Sulbar PON 2021 Dipulangkan ke Keluarga

MAKASSAR - Atlet tim sepak takraw Sulawesi Barat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 dipulangkan ke keluarga masing-masing pasca gempa yang mengguncang wilayah Mamuju...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News