Fakta-fakta Menarik Usai Paul Pogba Positif Covid-19, Nomor 3 Bikin Sedih

Beranda Bola Fakta-fakta Menarik Usai Paul Pogba Positif Covid-19, Nomor 3 Bikin Sedih

JAKARTA – Bintang Manchester United, Paul Pogba dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Meski divonis positif, dikabarkan bahwa pemain yang sering gonta-ganti gaya rambut itu tidak mengalami gejala sama sekali.

Bersama United, Pogba sendiri gagal mengantarkan tim yang dibelanya meraih satu trofi pun pada musim lalu meskipun klub berjuluk Setan Merah itu telah mencapai tiga semifinal di musim itu (Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa).

Sejatinya, Pogba direncanakan akan ikut dalam skuat Timnas Prancis yang akan menghadapi Swedia dan Kroasia pada ajang UEFA Nations League. Namun, rencana tersebut dipastikan batal lantaran wabah yang kini dideritanya.

Sementara itu, ada sejumlah fakta menarik usai Pogba dinyatakan positif Covid-19.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut fakta menarik tersebut:

1. Tidak mengalami gejala
Pogba dikabarkan merupakan pasien Covid-19 yang tidak mengalami gejala. Ia berada dalam kondisi yang bugar di masa liburan. Namun, hasil tes menunjukkan bahwa terdapat virus corona di dalam tubuhnya.

2. Karantina mandiri selama dua pekan
Demi kesehatan dan keselamatan pemain lain, ia pun harus mengisolasi diri selama 14 hari ke depan dengan pengawasan tim medis.

3. Dicoret dari Timnas Prancis
Dilansir Skysports, nama Pogba tidak masuk dalam daftar pemain Timnas Prancis yang akan berlaga di UEFA Nations League. Pelatih Prancis, Deschamps juga memberikan pernyataan perihal kejadian yang dialami oleh Pogba.

“Saya harus melakukan perubahan di menit-menit terakhir terhadap daftar pemain ini, karena Paul Pogba awalnya direncanakan masuk. Namun sayang sekali buat dia, dia menjalani tes kemarin yang ternyata hasilnya hari ini positif,” ujar pelatih Prancis, Didier Deschamps, Jumat (28/8/2020).

4. Diganti oleh gelandang lain
Dilansir Skysports, Pogba yang seharusnya masuk ke dalam skuat Prancis pun harus digantikan oleh gelandang Rennes yang berusia 17 tahun Eduardo Camavinga. Pergantian tersebut dikonfirmasi oleh Deschamps.

5. Manchester United beri dukungan
Slaku klub yang menaungi Pogba, pihak resmi Manchester United juga mengunggah foto pemain andalannya itu dengan caption menyentuh di akun resmi klub.

“Semua orang di #MUFC mendoakan Paul #Pogba pemulihan yang aman dan cepat setelah dinyatakan positif COVID-19,” tulis akun resmi Manchester United. (dbs)

Baca Juga

Berita Terbaru