Home Hukum dan Kriminal Bayi Ditemukan Dalam Tas

Bayi Ditemukan Dalam Tas

SUNGGUMINASA – Malang betul nasib bayi perempuan di Gowa. Dibuang di tepi Jalan Poros Patalassang, Gowa, Rabu, 26 Agustus.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan sopir truk. Saat itu hendak buang air kecil. Saat berada di dekat pepohonan, ia melihat tas pakaian berwarna coklat. Rasa penasaran sang sopir tersebut kian mendalam. Kira-kira apa isi dari tas itu.

Saat diperiksa, sang sopir kaget bukan main. Ternyata ada bayi di dalam tas. Ukurannya kecil sekali.

Penemu tas berisi orok tersebut kemudian melaporkan ke Rahmatia, warga Pattallassang. Menurut Rahmatia, sopir truk itu membawa tas tersebut di dekat mobil. Ternyata, isinya jazad bayi perempuan. “Dibungkus kain berwarna putih. Kasihannya kodong,” kata Rahmawati seperti dikutip dari Harian Fajar (Fajar Indonesia Network Grup), kemarin.

Saat mengetahui adanya penemuan bayi, ia langsung memanggil keluarganya, Daeng Tiro dan warga lainnya. Hingga kabar penemuan bayi ini diterima anggota kepolisian Polres Gowa.

“Jasad bayi diduga berumur 34-36 minggu. Puskesmas Pattallassang masih melakukan identifikasi,” kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunam.

Penemuan bayi di dalam tas pakaian ini sekitar puk 14.00 Wita. “Tim identifikasi Polres Gowa membawa basad bayi ke rumah sakit Bhayangkara Makassar untuk dievakuasi dan diperiska lebih lanjut,” ungkapnya.

Hingga saat ini, kasus penemuan bayi ini masih dalam penyelidikan. “Semoga pelakunya bisa diungkap. Bagaimana latar belakang keberadaan bayi di pinggir jalan tersebut,” imbuhnya. (ans/dir)