-advertisement-
-advertisement-
HomeNusantaraKasus Meningkat, Perketat Operasi Masker

Kasus Meningkat, Perketat Operasi Masker

WONOSOBO – Pemerintah Kabupaten Wonosobo kembali memperketat pelaksanaan protokol kesehatan dan pemberlakukan jam malam. Bahkan kegiatan razia masker yang sempat terhenti akan kembali di perkuat di titik pintu masuk kota wonosobo.

“ kita akan perketat lagi operasi masker dan pemberlakukan jam malam, kasus semakin meningkat dan masyarakat mulai kendor, ini tidak bisa dibiarkan, apalagi status wonosobo sudah dinyatakan kembali merah,” ungkap Sekda Wonosobo One Anadang Wardoyo seperti dikutip dari Magelang Ekspres (Fajar Indonesia Network Grup).

BACA JUGA: Jleeb! Ferdinand ke Din Syamsuddin dkk: Sadarlah ‘Onani Politik’ Itu ga Enak

Menurutnya, upaya menekan penyebaran covid 19 terus dilakukan, meski gugus tugas telah dibubarkan, namun pemkab pemkab telah menyiapkan satuan tugas khusus yang akan diperkuat dengan kebijakan peraturan bupati.

“ gugus tugas sudah dibubarkan, tapi kita siapkan satgas, dan penanganan juga akan diperkuat dengan peraturan bupati,” ucapnya.

BACA JUGA: Sejarah Tahun Baru Islam dan Peristiwa-Peristiwa Penting di Dalamnya

Menyikapi perkembangan kasus covid 19 di wonosobo, Andang menegaskan tidak akan menggunakan pola lama seperti pembukaan posko di pintu masuk kabupaten wonosobo dan posko di desa, namun akan memperkuat pola tracin, pemetaan wilayah super merah dan pemantaun terhadap warga yang datang dari luar kabupaten.

“ dari kasus yang ada itu semua dari luar, pengawasan itu yang akan di perketat,” imbuhnya.

BACA JUGA: Perankan Putri Diana di Serial The Crown, Elizabeth Debicki: Ini adalah Kehormatan

Pihaknya juga mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan jajaran forkompimda untuk kembali melakukan pengetatan terhadap aktivitas masyarakat, seperti razia masker dan juga tempat tempat yang berpotensi terjadi kerumunan.

“ aturan pembatasan khan masih berlaku, misalnya soal hajatan, soal jam malam, dan sektor wisata, ini semua ada kebijakannya, tidak asal,” katanya.

BACA JUGA: Persoalkan Gaji, Presiden Mali Dikudeta Tentaranya Sendiri

Sementara itu, Personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Pemkab ,Relawan dan organisasi masyarakat di Wonosobo gelar razia atau operasi masker, khususnya di sekitar wilayah Kota Wonosobo,. Kegiatan tersebut untuk mengedukasi warga agar lebih sadar akan pentingnya penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu juga sebagai sosialisasi adaptasi tatanan hidup baru.

Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengemukakan bahwa semua punya keinginan sama untuk memutus rantai penyebaran virus ini, maka perlu ditangani secara bersama.

BACA JUGA: Perankan Putri Diana di Serial The Crown, Elizabeth Debicki: Ini adalah Kehormatan

“ operasi masker dalam rangka penyadaran bagi masyarakat untuk ikut berperan serta mengendalikan dan menurunkan tingkat penyebaran Covid-19. Minimal kita lakukan upaya-upaya pencegahan agar tingkat penyebaran terkendali dan semakin menurun,” ucapnya.

Menurutnya, selain secara bersama-sama dan terpadu terjun ke lapangan, tim juga gelar sosialisasi kepada warga secara persuasif dan humanis dengan membagikan masker bagi yang belum mengenakan.

BACA JUGA: Ngaku Salah dan Khilaf, Tjahjo Kumolo Minta Maaf ke Sutradara Joko Anwar, Ada Apa?

“ Edukasi dan sosialisasi yang kita lakukan bersifat aplikatif, langsung kita terapkan di lapangan guna mendisiplinkan masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Wonosobo,” pungkasnya. (gus)

-advertisement-
-advertisement-