Terbang ke Barcelona, Napoli Pincang Tanpa Insigne

barcelona-napoli
Grafis: Syaiful Amri

NAPOLI – Sang alenatore Gennaro Gattuso mungkin sudah tak sabar dengan lawatannya ke Nou Camp markas Barcelona. Syahwat untuk membungkam Messi dkk sepertinya bakal lips service saja.

Kondisi ini, tidak terlepas dari pecapaian Liga Serie A, yang merosot di urutan ke tujuh klasemen akhir dengan raihan 62 poin. Secara statistik pun, Napoli jauh dibandingkan dengan rivalnya Inter Milan, AS Roma, apalagi Atalanta dan Juventus yang sudah jelas-jelas langganan Liga Champions.

Parahnya lagi, kabar yang baru saja datang sejumlah pemain besutannya bakal absen karena dibekap cidera. Wah, tentu ini baka memusingkan mantan gelandang AC Milan itu.
”Kita datang untuk menang. Bukan bertahan. Saya sudah tidak sabar lagi menanti pekan ini. Ya memang kondisi tim sedang lelah, setelah melewati padatnya kompetisi,” kata Gattuso kepada Tuttosport.

Ya, Napoli terancam tak diperkuat sejumlah pemain inti. Salah satunya Lorenzo Insigne. Jika benar ini terjadi tentu menjadi pertanda buruk. Terlebih Insigne merupakan mesin di lini depan. Ia mampu menciptakan gol dan kreator serangan.

”Lorenzo Insigne telah menjalani pemeriksaan yang mengkonfirmasi ia mengalami luka pada tendon otot paha kirinya selain juga kememaran tulang,” demikian pengumuman laman resmi Napoli, Selasa (4/8) dini hari WIB.

Napoli berharap lawatannya ke ke markas Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Nou Camp, Sabtu (8/8) waktu setempat (Minggu WIB) bisa membawa poin sempurna.

”Tak ada kata menyerah bagi Napoli. Insigne saat ini terus dipantau kondisinya, doakan semoga dia bisa kita bawa,” singkatnya.

Untuk diketahui jika Insigne absen, itu akan menjadi kehilangan besar bagi tim besutan Gennaro Gattuso yang bakal berusaha melewati Barcelona dengan bekal skor imbang 1-1 di leg pertama. Musim ini Insigne menyumbangkan 12 gol dan delapan assist untuk Napoli di semua kompetisi. (fin/ful)