Purbalingga Masuk Zona Kuning

Beranda Nusantara Purbalingga Masuk Zona Kuning

PURBALINGGA – Kabupaten Purbalingga, kembali ke zona kuning setelah sebelumnya berada di zona merah, bersama sejumlah daerah lainnya di Provinsi Jawa Tengah. Hal itu, ditandai dengan bertambahnya pasien positif Covid-19 atau virus Korona yang dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga drg Hanung Wikantono mengatakan, berdasarkan data terbaru ada tiga pasien positif Covd-19 yang dinyatakan sembuh. “Saat ini, tersisa lima pasien dari jumlah sebelumnya delapan pasien positif Covid-19,” katanya kepada Radar Banyumas (Fajar Indonesia Network Grup), Minggu (2/8).

Dijelaskan olehnya, tiga pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh terdiri dari pasien perempuan dari Kecamatan Kejobong, pasien perempuan dari Kecamatan Kaligondang dan satu pasien laki-laki dari Kecamatan Purbalingga. “Selain itu, ada satu PDP yang meninggal dunia, dari Kecamatan Kaligondang. Namun, hasil swab test-nya negatif Covid-19,” jelasnya.

Sedangkan, untuk hasil swab test masal di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, hasil tes swab atau PCR atau polymerase chain reaction seluruhnya negatif. “Ada 34 orang yang kami lakukan swab test. Hasilnya sudah keluar semua dan seluruhnya dinyatakan negatif,” imbuhnya.

Dia juga mengungkapkan, dari hasil laporan pemeriksaan laboratorium virologi BBTKLPP Jogjakarta seluruh pejabat yang mengikuti swab test masal di Pendapa Dipokusumo Purbalingga, Selasa (28/7) dan Rabu (29/7) pekan lalu, dinyatakan negatif Covid-19. “ada 20 pejabat dan satu wartawan yang ikut swab test. Hasilnya tak ada yang dinyatakan positif,” ungkapnya.

Terpisah, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, Kabupaten Purbalingga statusnya kembali ke zona kuning setelah pasien positif Covid-19 yag dinyatakan sembuh bertambah. “Saat ini, tinggal lima pasien positif yang masih dirawat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini juga dinyatakan sembuh. Sehingga, Kabupaten Purbalingga bisa masuk ke zona hijau,” jelasnya.

Dia kembali mengingatkan kepada warga Kabupaten Purbalingga agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sehingga, tak ada penambahan lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga. (tya)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Rasis! Pemilik Akun Ambroncius Nababan Sebut Natalius Pigai Gorila, Tokoh NU Mengecam Keras!

JAKARTA- Ramai di media sosial netizen mengecam akun facebook bernama Ambroncius Nababan yang diduga sebagai pendukung Presiden Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama atau...

Muannas ke Pandji Pragiwaksono: Mau Dukung Anies Silahkan, Mau Dekat FPI Monggo, Tapi gak Mesti Melawan Hukum

JAKARTA- Politikus PSI, Muannas Alaidid menilai, apa yang disampaikan aktor Pandji Pragiwaksono terkait Front Pembela Islam (FPI), merupakan ucapan yang melawan negara. Sebab, ucapan...

Infografis: Statistik Covid-19 di Indonesia Sabtu, 23 Januari 2021

JAKARTA - Update Infografis percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia per tanggal 23 Januari 2021 Pukul 12.00 WIB.

Pose Bareng Cinta Laura, Netizen Salfok Jari Angga Yunanda

JAKARTA - Aktris Cinta Laura baru-baru ini sukses mencuri perhatian para netizen. Melalui akun Instagram pribadinya, Cinta membagikan foto saat dirinya tengah berpose berdua...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News