Beranda NEWS Jamkrindo Salurkan Hewan Kurban Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Jamkrindo Salurkan Hewan Kurban Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

- Advertisement -
- Advertisement -

JAKARTA – Dalam rangka hari raya Idul Adha, PT Jamkrindo menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat terdampak Covid-19. Tidak seperti biasanya yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Kantor Pusat, kali ini Jamkrindo menyalurkan hewan kurban di beberapa masjid, yayasan, lembaga masyarakat, pondok pesantren, kelurahan yang tersebar di Jabodetabek, serta beberapa kota di Jawa dan luar Jawa serta masyarakat sekitar kantor untuk mengikuti protokol kesehatan.

Adapun jumlah hewan kurban yang disalurkan sebanyak 19 ekor sapi dan 20 ekor kambing senilai Rp 541.691.000 yang berasal dari Bina Lingkungan PT Jamkrindo, Koperasi Warga Jamkrindo Sejahtera, Jumat Berbagi Jamkrindo, UPZ Jamkrindo, DKM Jamkrindo, dan insan Jamkrindo.

Direktur Utama Jamkrindo Randi Anto mengatakan Covid-19 telah berdampak kepada kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, ibadah kurban tahun ini bisa dimaknai lebih dalam oleh seluruh jajaran PT Jamkrindo dan masyarakat.

“Ibadah kurban ini merupakan wahana untuk mengasah rasa empati manusia untuk senantiasa peduli terhadap sesama dan meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim A.S,” kata Randi Anto dalam siaran pers, Jumat 31 Juli 2020.

Lebih lanjut, Randi Anto mengatakan bahwa selain ibadah, kurban juga mengandung manfaat ekonomi yang besar. Untuk itu, dia mengajak seluruh karyawan Jamkrindo untuk meningkatkan lagi kepedulian sosialnya membantu masyarakat terutama di masa pandemi seperti saat ini.

”Jamkrindo secara aktif telah terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas, Kepedulian kepada sesama ini penting sekali ditumbuhkan dalam setiap pribadi. Untuk itu, kami sangat mendorong para karyawan melakukan ibadah kurban, serta yang terpenting dapat mengambil hikmah dari simbolik ibadah kurban,” tutur dia.

Hewan kurban disalurkan melalui Masjid Al Jannah An Naim (Bekasi), Mushola At-Tauloh Bogor, Ponpes Tanbihul Ghofilin, Masjid Al Huda Citayem, Masjid Babussalam Setu Bekasi, Masjid As Shilihin Cepu Blora, Masjid An-nur Pademangan, BAZNAS, Pesantren Hidayatullah Kupang, Masjid Jami Al Qorieb JL. Petojo Utara 1 Jakarta Pusat, Masjid Al Ikhlas Jl. Pegangsaan 2 Kelapa Gading Jakarta Utara, YPB Al Mustaqim Jawa Barat, Yayasan Al Iqdam Jawa Barat, Daris Fouindation, Cahaya Ilahi Serang Banten. Selain itu juga diserahkan ke Yayasan Gumi Suci Lestari di Denpasar serta Masjid Baitul Awalin Macanmati Ngrampal Sragen Jawa Tengah.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jamkrindo Aribowo menambahkan, kegiatan kurban ini merupakan bukti nyata komitmen dan kepedulian perusahaan dan insan Jamkrindo yang senantiasa hadir dan berbagi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan lingkungan.

Meski berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan ini tidak mengurangi makna dari Idul Adha, yaitu hikmah vertikal dan hikmah horizontal. Hikmah vertikal yaitu semakin dekatnya kepada Allah SWT dan hikmah horizontal, yakni kedekatan dengan sesama manusia dengan saling berbagi. “Semoga ini menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak, dan berkesinambungan,” ujar Aribowo.

Jamkrindo adalah perusahaan penjaminan yang saat ini merupakan anggota holding Asuransi dan Penjaminan dengan induk holding PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, Jamkrindo berkomitmen untuk senantiasa memberikan penjaminan bagi para mitra perbankan dan lembaga keuangan nonbank.

Sebagai perusahaan penjaminan terbesar di seluruh Indonesia, Jamkrindo bertekad untuk terus meningkatkan kontribusinya untuk bangsa dan UMKMK yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. (rls/andi/fin).

- Advertisement -

Terbaru

[300x250]