Gila! Nimbus Data Siapkan SSD Berkapasitas 400TB

Beranda Teknologi Gila! Nimbus Data Siapkan SSD Berkapasitas 400TB

JAKARTA – Jika sebelumnya Nimbus Data memegang rekor sebagai produsen pencetak SSD dengan kapasistas terbesar, yakni 100TB, kini rekor itu sepertinya akan terpecahkan. 

Seperti dilaporkan TechRadar Pro, CEO dari Nimbus Data, Thomas Izakovich, mengungkapkan jika SSD dengan kapasitas empat kali lipat dari pendahulunya, sudahlah di depan mata. 

“Jika di tahun 2021 nanti kita akan memproduksi SSD 200TB, maka di 2023 mendatang, adalah giliran SSD berkapasitas 400TB,” kata Izakovich. 

Seperti diketahui, SSD ExaDrive DC, dengan kapasitas 100TB, masih menjadi yang terdepan dalam soal ukuran ruang penyimpanan. 

Namun pertanyaanya, akan dijual berapakah SSD berkapasitas ultra masif itu, jika model 100TB saja, dilepas di harga 580an juta rupiah. 

Dan jika secara kasar SSD 400TB itu seharga 4 kali lipat yang ditawarkan versi 100TB-nya, maka dana senilai 2,3 miliar rupiah, adalah jumlah yang dibutuhkan untuk meminang media storage, dengan kapasitas super lapang itu.(ruf/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Rasis! Pemilik Akun Ambroncius Nababan Sebut Natalius Pigai Gorila, Tokoh NU Mengecam Keras!

JAKARTA- Ramai di media sosial netizen mengecam akun facebook bernama Ambroncius Nababan yang diduga sebagai pendukung Presiden Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama atau...

Muannas ke Pandji Pragiwaksono: Mau Dukung Anies Silahkan, Mau Dekat FPI Monggo, Tapi gak Mesti Melawan Hukum

JAKARTA- Politikus PSI, Muannas Alaidid menilai, apa yang disampaikan aktor Pandji Pragiwaksono terkait Front Pembela Islam (FPI), merupakan ucapan yang melawan negara. Sebab, ucapan...

Infografis: Statistik Covid-19 di Indonesia Sabtu, 23 Januari 2021

JAKARTA - Update Infografis percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia per tanggal 23 Januari 2021 Pukul 12.00 WIB.

Pose Bareng Cinta Laura, Netizen Salfok Jari Angga Yunanda

JAKARTA - Aktris Cinta Laura baru-baru ini sukses mencuri perhatian para netizen. Melalui akun Instagram pribadinya, Cinta membagikan foto saat dirinya tengah berpose berdua...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News