News

Ernest Prakasa Ngaku tak Setuju Jokowi Restui Gibran Maju di Pilwalkot Solo

fin.co.id - 25/07/2020, 22:47 WIB

JAKARTA- Komedian Ernest Prakasa mengaku tidak setuju dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merestui anaknya, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon Wali Kota Solo. Namun demikian, Ernest menilai Gibran sosok yang baik.

"Menurut saya Mas Gibran orang baik, tapi saya nggak setuju Pak Jokowi merestui anaknya maju pilkada saat beliau masih presiden. Menurut saya itu nggak asik," ujat Ernest dikutip akun twitternya, Sabtu (25/7).

Ernest merupakan salah satu pendukung Jokowi ketika Pilpres tahun kemarin. Namun jebolan stand-up komedi 2011 ini mengatakan, tidak sungkan untuk mengkritisi Jokowi. Sebab dia menilai kritik adalah cara mendukung yang positif.

"Dan saya nggak sungkan mengkritik presiden, karena menurut saya itu adalah cara mendukung yang sportif. Gitu." Ujar Ernest.

Majunya Gibran di Pilwalkot Solo 2020, dinilai oleh sebagian kalangan sebagai politik dinasti. Namun tudingan itu dibantahkan oleh Gibran.

Dia mengatakan, majunya sebagai calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP, bukan termasuk dinasti politik, sebab dia mengikuti kontestasi.

"Saya kan ikut kontestasi bisa menang, bisa kalah, tidak harus diwajibkan memilih saya. Bisa dipilih, bisa tidak, bisa dicoblos, bisa tidak," ujar Gibran belum lama ini.

"Jadi, kalau yang namanya dinasti politik, di mana dinasti politiknya. Saya juga bingung kalau orang bertanya seperti itu," lanjut dia.

Gibran mengatakan, dia telah mengetahui pihak-pihak yang bermain isu dinasti politik. Dia yakin, tuduhan dari pihak-pihak itu tidak akan berpengaruh terhadap pencalonannya.

"Kalau yang masih meributkan dinasti politik itu kan ya dari, ya kita tahu orang-orangnya siapa, dan yang diributkan itu itu saja," kata Gibran. (dal/fin).

Admin
Penulis
-->