News

Belum Juga Pemilihan, Sudah Ada Ucapan Selamat Bertugas untuk Gibran sebagai Wali Kota Solo

fin.co.id - 24/07/2020, 18:45 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

JAKARTA - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka berpotensi menjadi calon tunggal di Pilwalkot Kota Solo 2020. Pengusaha kuliner ini didukung oleh mayoritas partai yang mempunyai kursi di DPRD Solo.

Hingga kini, hanya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saja yang belum menyatakan sikap politik nya ke Gibran. Politikus Partai Gerindra, Arief Poyuono menilai, dengan mendapat dukungan tersebut, Gibran berpotensi menang.

"Sejumlah partai politik (parpol) di Solo, Jawa Tengah, mulai merapatkan barisan guna memberikan dukungan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung PDI-P, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa." Ujar Arief dikutip di akun twitternya, Jumat (24/7).

Yang terbaru, Parpol yang sudah menyatakan dukungan untuk pasangan Gibran-Teguh tersebut adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Arief, Gibran berpotensi menang meskipun tidak didukung PKS. Bahkan Arief telah mengucapkan selamat atas kemenangan Gibran di Pilwalkot Solo

"Mari kita ucapkan selamat ke Mas Gibran - Teguh. Selamat bertugas untuk periode 2021-2026. Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surakarta."

"Bangun Kota Solo dan sejahterakan masyarakatnya. Jangan kalah dengan Romo @jokowi," pungkas Arief. (dal/fin).

Admin
Penulis
-->